Berbagi Semangat Berpuasa Dengan Bagi-Bagi Takjil

Kasat Lantas Polres Bima Iptu Putu Gde Caka P.R, S.I.K ikut membagikan takjil kepada pengendara bermotor.

Panda – Satuan Lalu Lintas Polres Bima membagikan takjil kepada para pengguna jalan pada hari Jum’at (18/5). Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Bima Iptu Putu Gde Caka P.R, S.I.K diikuti oleh seluruh anggota Sat Lantas Polres Bima, anggota Bhayangkari, dan anggota Sat Sabhara Polres Bima.

Meski dalam keadaan berpuasa, para anggota terlihat sangat bersemangat membagikan takjil berupa es buah kepada masyarakat yang melintasi jalan tersebut. Masyarakat juga terlihat sangat antusias menerima takjil dari anggota, terlihat dari ucapan terimakasih sampai dengan meminta untuk berfoto bersama.

Tidak lupa juga sambil membagikan takjil, anggota juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan khususnya pengendara bermotor untuk tidak menggunakan knalpot bising (racing) terutama saat berjalannya kegiatan ibadah solat tarawih, karena suara yang ditimbulkan sangat menganggu ketenangan dalam beribadah.

Selain itu mereka juga menghimbau agar selalu berhati-hati dalam berkendara apalagi menjelang berbuka puasa, sebab jelang buka puasa ini sangat rawan sekali terjadinya laka lantas yang diakibatkan oleh pengendara yang mengebut dijalan.

Kasat Lantas mengatakan kegiatan ini ibarat pepatah sambil menyelam minum air. Karena disamping menjalankan tugas, kegiatan ini juga bisa dijadikan sebagai alternatif untuk menunggu waktu berbuka puasa atau yang lebih dikenal dengan istilah ‘ngabuburit’ bagi para anggota.

Rencananya kegiatan bagi-bagi takjil ini akan terus dilaksanakan selama bulan ramadhan, namun untuk hari dan tempatnya masih menunggu kesepakatan lebih lanjut.

“kegiatan ini akan terus kami laksanakan selama bulan puasa, namun untuk waktu dan tempat masih belum dapat dipastikan.” Ujar Kasat Lantas.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close