Jelang Ramadhan, Polsek Bolo Gelar Razia Gabungan

Personil Polsek Bolo, Koramil Bolo, dan Camat Bolo melaksanakan razia gabungan di pasar Sila

Sila – Anggota Polsek Bolo, Koramil Bolo, dan Camat Bolo melaksanakan kegiatan razia di Pasar Sila Rabu (16/5) pukul 08.30 WITA pagi tadi. Razia gabungan antar instansi tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang jatuh pada hari Kamis tanggal 17 Mei 2018.

Kegiatan ini merupakan agenda yang sudah direncanakan sebelumnya oleh Kapolsek Bolo, Danramil Bolo, dan Camat Bolo dalam mewujudkan Ramadhan yang aman dan tenang. Ini bukan tanpa alasan, sebab mengingat apabila datang bulan puasa pasti identik dengan datangnya juga petasan.

Selain membuat ribut karena memiliki suara yang sangat besar, petasan tersebut juga dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Banyak hal yang dapat membahayakan dari petasan tersebut seperti orang yang lemah jantung, anggota tubuh dapat terbakar baik itu dari luka bakar ringan sampai berat.

Maka dari itu tujuan dari razia gabungan tersebut adalah para penjual petasan. Namun tidak hanya petasan, miras pun tak luput dari sasaran razia ini. Karena tak menutup kemungkinan masih ada penjual miras yang menjajakan dagangannya di bulan puasa.

Sebelum kegiatan razia dimulai, para anggota dari instansi terkait berkumpul di Lapangan Apel Camat Bolo untuk mendengarkan arahan dari Kapolsek Bolo, Danramil Bolo, dan Camat Bolo.

Pada intinya mereka menyampaikan agar tetap menjaga sopan santun saat bertugas, gunakan prosedur yang sesuai dengan peraturan yang ada, dan jangan lupa untuk selalu mengutamakan keselamatan pribadi dan juga orang lain saat melakukan razia.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Bolo AKP Muhtar, S.Sos mengatakan agar melaksanakan tugas secara profesional dan tanpa pandang bulu, agar tidak ada pikiran masyarakat akan razia yang pilih kasih atau semacamnya dan bisa menimbulkan keributan.

Setelah mendengarkan pengarahan, kegiatan razia pun dilaksanakan di Pasar Sila kec. Bolo Kab. Bima. para anggota pun menyebar di kawasan pasar tersebut agar petasan maupun miras dapat di temukan dengan segera. Adapun hasil yang didapat yakni :

1. Petasan cap 2 Jago Asli sebanyak 5 Dos dengan jumlah ratusan Ribu biji.
2. Petasan Cap. Telur Dino sebanyak 10 Dos.
3. Petasan Cap. POP POP sebanyak 4 Dos.
4. Cap Pop pip pop sebanyak 50 kotak.
5. Petasan Cap Cobra sebanyak  2 kotak.

Hasil tersebut adalah hasil yang cukup banyak dari perkiraan dan disinyalir masih banyak yang belum terkena razia pada kesempatan tersebut. Meski begitu, Kapolsek Bolo, Danramil Bolo, dan Camat Bolo tetap akan melaksanakan razia tersebut pada kesemapatan yang lain.

“Rencananya kami akan melakukan kembali razia yang sudah kami lakukan demi menjaga ketenangan dan kenyamanan saat melaksanakan ibadah puasa.” Tutup Kapolsek Bolo

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close