Geger Penemuan Bayi di Narmada, Polisi Lakukan Olah TKP

Mataram – Bayi perempuan dengan tali pusar masih menempel ditubuh bayi ditemukan di Sawah Cabe milik Suharman, Dusun Aik Ampat, Desa Selat, Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat. Jasad bayi nahas tersebut ditemukan dalam kondisi terbungkus tas plastik.

Kasubbag Humas Mataram AKP Made Arnawa mengatakan, kronologi penemuan mayat bayi itu pertama kali ditemukan oleh saksi, Suharman (54) pemilik kebun cabe (TKP) warga Dusun Salut, Desa Selat, Kecamatan Narmada, Dini hari (16/5/2018) tadi.

Kronologinya, saat Suharman sedang membersihkan tanaman cabe di sawahnya, ia melihat bungkus tas kantong plastik bergerak sehingga menaikkan bungkusan tersebut ke atas pematang sawah. Suharman memanggil Hajah Suriyanti yang berada di TKP juga untuk bersama – sama membuka bungkusan tersebut dan melihat seorang bayi yang baru lahir.

Pukul 06.30 Wita, anggota Bhabinkamtibmas Desa Selat personil Polsek Narmada, Bripka Firman mendapat informasi bahwa telah ditemukan mayat bayi di Sawah Cabe milik Suharman, Dusun Aik Ampat, Desa Selat, Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat. Bripka Firman melajutkan informasi tersebut ke Polsek Narmada, kemudian piket fungsi mendatangi untuk olah TKP.

“Saat kami berada di TKP, kami melihat bayi ini sudah tidak bergerak lagi, kemudian kami memanggil bidan desa untuk dilakukan riksa awal.” terang AKP Made Arnawa.

Barang bukti yang diamankan berupa satu buah selimut bayi warna hijau corak bunga dan satu buah kantong plastik warna abu bertuliskan Matahari dep store.

Diperkirakan bayi tersebut lahir sekitar empat/lima jam yang lalu dan belum diketahui motif pembunuhan bayi tersebut. Untuk penyelidikan lebih lanjut, petugas membawa jasad bayi ke Puskesmas Surandi untuk dilakukan autopsi.

“Belum diketahui siapa pelaku yang tega membuang bayi malang itu, termasuk umur bayi. Saat ini, petugas masih menunggu visum terhadap jasad bayi nahas itu,” tandasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close