Berharap Kota Bima Damai, Polres Bima Kota Gelar Tabligh Akbar “Zikir Dan Doa Bersama”

TGH. H. RAMLI H. AHMAD, MAP dan H. MUHAMMAD ADNIN, SQ, M.P.di saat menyampaikan ceramah

Bima Kota – Kepolisian Resor Bima Kota bersama TGH. H. RAMLI H. AHMAD, MAP dan H. MUHAMMAD ADNIN, SQ, M.P.di menggelar ” TABLIGH AKBAR” yakni zikir dan do’a bersama  guna Mewujudkan Kota Bima yang Aman dan Damai serta Pilkada Kota Bima yang sukses, Selasa (15/05) pukul 08.00 wita di Lapangan Apel Mapolres Bima Kota.

Dalam giat tersebut dihadiri oleh Walikota Bima H.m Qurais H. Abidin, Kapolres Bima Kota AKBP IDA BAGUS MADE WINARTA, S.I.K, Dandim 1608 Bima, Komandan Kompi Yonif 742 Bima, FKPD Kota Bima, Pimpinan DPRD Kota/Kab, Ketua KPU, panwaslu, TNI, Brimob, anggota Polres Bima Kota, Ponpes, Majelis Dzikir, LSM, Camat, Lurah, RT, RW, lintas agama, Toga, Tomas, mahasiswa, tokoh pemuda dan para tamu undangan lainnya, sebagai pemandu acara Kabag SUMDA Polres Bima Kota KOMPOL M. IQBAL HUDA, S. Sos.

Giat diawali dengan kata sambutan dari Kapolres Bima Kota yang intinya  Puji syukur kehadirat Tuhan YME atas limpahan rahmat dan karunianya kita masih bisa berkumpul di tempat halaman Mako Polres Bima Kota guna bersilahturahim dalam rangka ” Tabligh Akbar” dengan mewujudkan Kota Bima yang aman Pilkada Kota Bima yang sukses, serta memperkokoh rasa persaudaraan yang ada antara masyarakat, para tokoh2 yang ada, instansi2 dengan Polri khususnya Polres Bima Kota, sehingga mampu menjadi pilar kebersamaan demi kesuksesan pemilukada yang aman dan damai sehingga tercipta kondisi yang harmonis antara sesama umat beragama sehingga perbedaan keyakinan yang rahmat lil alamin.

Kapolres Bima Kota AKBP IDA BAGUS MADE WINARTA, S.I.K saat memberikan sambutan

“Kami sangat mengharapkan doa dan dukungan kepada kita semua guna menciptakan Kota Bima yang aman dan tentram, semoga kejadian-kejadian yang pernah ada diwilayah lain  tidak terjadi di Kota Bima yang kita cintai ini” terang Kpaolres Bima Kota dalam sambutannya.

Kapolres juga menyampaikan akan mengelar pemusnahan terhadap miras hasil operasi pekat yang dilaksanakan oleh Polres Bima Kota.

Giat dilanjutkan dengan sambutan dari Walikota Bima H. QURAIS H. ABIDIN yang intinyaucapan terima kasih banyak kepada pihak Polres Bima Kota yang telah luar biasa membangun uhwaislamiah yang baik yang dengan ramai di undang dari berbagai lapisan baik dari FKPD, instansi terkait, lapisan masyarakat, ponpes, alim ulama, RT, RW dan handaitaulan yang kiranya mampu memberikan doa dan dukungan agar kota Bima yang kita cintai menjadi aman dan damai sejahtera.

Walikota Bima H.m Qurais H. Abidin saat memberikan kata sambutan

“Bulan ramadhan tinggal beberapa hari lagi mari jadikan momentum bulan puasa ini sebagai pengendali keinginan jahat kita bahwa perang yang besar adalah perang melawan hawa nafsu” kata Walikota Bima.

Giat selanjutnya pembacaan qalam Ilahi yang dihantarkan oleh sdri. KOMALASARI dan BRIPKA H. SYAFRUDIN, giat dilanjutkan dengan Dzikir dan Doa Bersama yang disampaikan oleh TGH. H. RAMLI H. AHMAD, MAP dan H. MUHAMMAD ADNIN, SQ, M. Pdi, dan penyampaian ceramah dan tauziah oleh Ustad H. M. adnin yang begitu hikmah dan pada intinya kita adalah manusia tidak diperbolehkan saling menyakiti apalagi saling membunuh kita adalah sesama umat manusia saling menghargai satu sama lain, saling menghormati antara umat beragama.

Giat dilanjutkan pemberian souvenir kepada perwakilan ponpes, para tokoh dan instansi terkait, serta foto bersama yang dilanjutkan dengan pembagian souvenir bagi seluruh peserta yang hadir.

Element masyarakat yang mengikuti kegiatan Tabligh Akbar

Pukul 10.00 wita dilanjutkan dengan kegiatan pemusnahan Barang Bukti hasil penangkapan selama operasi pekat berlangsung, yang diawali pelemparan pemusnahan terhadap bb miras adalah Walikota Bima, Dandim dan Kapolres Bima Kota dengan melemparkan botol bir bintang ke lubang pembuangan dan dilanjutkan dengan menghancurkan dengan menggunakan alat berat, seluruh rangkaian kegiatan dipimpin oleh Kapolres Bima Kota.(dra)

 

Pemusnahan barang bukti minuman keras hasil Ops Pekat Gatarin 2018 dan Cipta Kondisi jelang bulan ramadhan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close