Delapan Kali Lakukan Curanmor, Polisi Tembak Pelaku

Mataram – Tiga orang komplotan pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) berhasil diringkus oleh Tim Gabungan Resmob 701 Reskrim Polres Mataram dan Opsnal Polsek Narmada. Satu pelaku terpaksa ditembak karena berusaha melarikan diri saat pengejaran dini hari tadi (15/5).

Kassubag Humas Polres Mataram menjelaskan kejadian tersebut berawal dari informasi masyarakat tentang sepeda motor Yamaha Mio tanpa surat-surat dan diduga hasil curian yang disimpan oleh Pelaku SW(22). Pada pukul 01.00 wita, tim melakukan penggrebekan di Rumahnya di Dusun Jurang Malang, Desa Pakuan, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat.

“Kami berhasil menangkap pelaku SW saat sedang tidur dan barang bukti(BB) sepeda motor ditemukan terpakir di halaman depan rumah pelaku kemudian dibawa ke Mapolres Mataram,” ungkapnya.

Pelaku SW mengaku telah membeli motor Mio Soul (BB) dari pelaku H(29) seharga Rp. 800.000,-. Tidak hanya itu, pelaku SW mengaku sebelumnya juga pernah membeli Motor Yamaha Mio Sporty dan Motor Yamaha Mio Soul dari pelaku H seharga Rp. 1.000.000′- dan Rp. 1.100.000,-. Setelah membeli dua motor tersebut, pelaku SW menjual kembali dengan harga Rp 1.050.000,- dan Rp. 1.200.000,-.

Setelah mendapat informasi dari pelaku SW, tim melanjutkan pengejaran dan mencari keberadaan pelaku H. Kurang dari satu jam, keberadaan pelaku H telah diketahui oleh tim dan langsung menyergap pelaku H di daerah Desa Kantar, Kecamatan Narmada. Pada saat tim mendekat ke rumah yang diduga sebagai persembunyiannya, pelaku tiba – tiba keluar kabur melarikan diri ke tengah sawah.

“Kami telah memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali serta memerintahkan pelaku H untuk berhenti, tetapi pelaku terus berlari sehingga kami melumpuhkan pelaku H dengan melakukan penembakan ke arah kaki pada betis kanannya,” jelas AKP Made Arnawa.

Pelaku H yang mengalami luka tembak tersebut di bawa oleh tim ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dirawat.

Pelaku H mengaku  telah melakukan aksi curanmor sebanyak delapan kali yaitu:

1. BTN Graha Permata Kota, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat (MIO SOUL)
2. Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat (JUPITER Z)
3. Dasan Agung, Kota Mataram (MIO SPORTY)
4. Cakranegara, Kota mataram (MIO SOUL)
5. Pringgrata, Kabupaten Lombok Tengah (JUPITER MX)
6. Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah (MIO SPORTY)
7. Mantang, Kabupaten Lombok Tengah (MIO SPORTY)
8. Terara, Kabupaten Lombok Timur (SUPRA X 125)

“Pelaku H tidak melakukannya sendirian melainkan bersama rekannya berinisial M(20) dan kedua pelaku berhasil melakukan aksi dengan merusak lubang kunci kontak menggunakan kunci letter “T”,” Tambah AKP Made Arnawa

Kemudian tim langsung menuju tempat persembunyan pelaku di Desa Kantar, Kecamatan Narmada. Tim berhasil menangkap Pelaku M dengan mudah karena pada saat penangkapan pelaku M sedang tidur. Tim juga menemukan tiga unit sepeda motor (Jupiter MX, Mio Sporty dan Jupiter Z).

Saat ini ketiga pelaku dan barang-bukti berada di Sat Reskrim Mako Polres Mataram untuk proses lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close