Berantas Aksi Terorisme, Polres Bima Galang Dukungan Dari Masyarakat

Warga antusias menandatangani spanduk belasungkawa
Panda – Polres Bima mengajak seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Bima untuk mendukung pemberantasan aksi terorisme. Dukungan tersebut dibuktikan dengan membubuhkan tanda tangan pada baliho besar yang sudah disiapkan oleh pihak Polres Bima di tiap – tiap pos pada hari Minggu (13/5).
Kapolres Bima AKBP Bagus Satriyo Wibowo, S.I.K menjelaskan, aksi membubuhkan tanda tangan tersebut tidak hanya untuk mendukung berantas terorisme. Tapi juga untuk mendoakan enam anggota Polri yang gugur pada saat insiden berdarah di Mako Brimob beberapa hari yang lalu.
Lanjut Kaporles, kegiatan membubuhkan tanda tangan tersebut tidak hanya di Mapolres Bima. Namun dilaksanakan juga di semua Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Bima.
“Sat Lantas melaksanakan kegiatan di terminal Tente. Alhamdulillah dukungan dari masyarakat begitu banyak, mulai dari pengguna sepeda motor dan mobil, supir angkutan dan juga ojek,” jelasnya.
Sementara Sat Reskrim melaksanakn kegiatan di Cabang Panda, sasarannya masyarakat Desa Panda, Kecamatan Palibelo. Sat Binmas melaksanakan kegiatan tersebut di Pantai Kalaki dan Bag Ops melaksanakan kegiatannya di terminal Sila.
“Kami sudah menggelar kegiatan tersebut di tempat-tempat yang sering dikunjungi oleh semua masyarakat, agar seluruh masyarakat tahu bahwa kegiatan dalam menumpas kegiatan teroris ini tidaklah main-main dan kami membutuhkan bantuan dari masyarakat juga.” ujarnya.
Diakui oleh Kapolres, beberapa Polsek juga melaksanakan kegiatan tersebut. Seperti Polsek Monta, langsung di depan Mapolsek Monta. Polsek Bolo di depan kantor Bank BNI Desa Rato, Polsek Palibelo di depan Uma Me’e. Kemudian Polsek Bolo Timur melaksanakan kegiatan penandatanganan itu langsung di rumah warga yang ada di Desa Sanolo.
“Seluruh polres juga melaksanakan kegiatan tersebut, termasuk Polsek Sanggar dan Polsek tambora meski kondisi kedua polsek tersebut terletak sangat jauh dari Polres Bima” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close