Menyambut 4 Event Nasional Brimob Gelar Apel Kesiapsiagaan

Walaupun perencanaan pelaksanaan kegiatan Rapat Tahunan IMF dan pelaksanaan Asean Games tidak dilaksanakan di Provinsi NTB, tapi Personil Brimob Polda NTB “SIAP” digerakan apabila terjadi situasi Urgensi dan mendesak.

Pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan tersebut dilaksanakan dilapangan teratai Satuan Brimob Polda NTB. Diikuti oleh seluruh personel Brimob dari Mako Sat,  Detasemen B Pelopor dan Detasemen Gegana Sat Brimob Polda NTB.

Kasat Brimob Polda NTB Kombes Pol Taufiq Hidayat S.H.  yang memimpin langsung jalannya pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan tersebut, dalam amanatnya mengatakan,” kegiatan ini digelar untuk mengecek kesiapan kita dalam dalam rangka mengantisipasi permuntaan pasukan dalam rangka pengamanan 4 event Nasional yang akan diselenggarakan dan bila kita diminta untuk bergerak kita sudah siap dengan personel dan peralatan pendukung yang kita miliki”, paparnya.

Apel kesiap siagaan ini tidak hanya tergelar di Polda NTB namun jajaran Brimob Polri di seluruh indonesia hari ini secara serentak menggelar kegiatan yang sama, hal ini untuk mengecek kesiapan Brimob ditingkat pusat sampai dengan tingkat daerah yang tujuannya bahwa kekuatan Brimob  Polri Selalu siaga dan setiap saat siap untuk digerakan dalam membeckup pusat maupun kewilayahan yang membutuhkan penambahan personel untuk  pengamanan wilayahnya.(ijbm).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close