Dua Remaja Di Lombok Tengah Ketangkap Basah Maling Handphone

Dua orang remaja inisial HP (19) dan NY (17) di Kabupaten Lombok Tengah dengan terpaksa harus tidur di balik jeruji besi. Pasalnya, Selasa (1/5), kedua warga Desa Loang Maka Kecamatan Janapria itu tertangkap basah, saat mencuri handphone di Taman Wisata Aik Bukak Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah. Beruntung kedua pelaku yang satu diantaranya masih pelajar itu tidak tewas dihakimi warga.

Korban aksi kejahatan dua remaja itu yakni Sri (20) warga Babakan Kota Mataram.

Kapolsek Batukliang Utara IPTU I Komong Ronoka yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Pelaku inisial HP sudah diamankan di Polres Lombok Tengah. Sedangkan pelaku NY diamankan di Lapas Anak Tojong-Ojong, karena masih di bawah umur,” ujar Ranako, Rabu (2/5).

Tindak pidana pencurian itu berawal saat kedua pelaku mencuri tas milik korban yang berisikan baju, dompet, dan HP, di tempat penitipan barang pengunjung. Namun aksi pelaku diketahui salah seorang warga yang kemudian langsung mengejar pelaku dan berhasil meringkus pelaku beserta barang bukti.

Setelah itu, oleh warga kedua pelaku langsung dibawa ke Polsek Batukliang Utara untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pelaku saat ini masih diperiksa untuk pengembangan lebih lanjut,” ujarnya.

“Atas perbuatannya para pelaku itu dikenakan Pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman empat tahun penjara” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close