Polisi Bekuk Bandar Narkoba di Lombok Tengah

Pelaku (baju hitam) saat digerebek di rumahnya (Foto: Dok. Polres Loteng)

Praya – Peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Lombok Tengah masih saja meresahkan masyarakat. Satresnarkoba Polres Lombok Tengah, Minggu (29/4) pukul 18.00 Wita, kembali berhasil meringkus seorang bandar atau penjual narkoba jenis sabu di wilayah Kelurahan Tiwugalih Kecamatan Praya.

Pelaku inisial MWD (40) warga Kelurahan Tiwugalih Kecamatan Praya Lombok Tengah, saat ini harus mendekam di balik jeruji besi Polres Lombok Tengah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Pelaku bersama barang bukti sabu sudah diamankan untuk pemeriksaan lanjutan,” ujar Kapolres Lombok Tengah AKBP Kholilur Rochman melalui Kasatresnarkoba AKP Muhaemin, Senin (30/4).

Penangkapan terhadap MWD dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat, kemudian anggota melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku bersama barang bukti di rumahnya tanpa perlawanan.

“Pelaku kita tangkap di rumahnya bersama dengan barang bukti sabu,” ucapnya.

Dikatakan, barang bukti yang diamankan dari pelaku diantaranya satu poket kristal bening yang diduga narkotika golongan I jenis sabu, satu buah rangkaian alat hisap, Handphone, dan uang Rp 200 ribu yang diduga hasil penjualan sabu.

“Selain jadi penjual, terduga pelaku ini adalah pengguna aktif narkoba sekitar satu tahun lalu,” ujarnya.

Atas perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 112 Ayat (1), Pasal 114 Ayat (1) dan atau Pasal 127 Ayat (1) huruf a dengan ancaman minimal empat tahun penjara.

“Kasus ini masih kita kembangkan untuk mengungkap jaringan pelaku lainnya,” pungkasnya. (azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close