Ribuan Liter Miras Disita Polisi di Lombok Tengah Jelang Ramadhan

Wakapolres Lombok Tengah Kompol Haris Dinzah saat press release di halaman Polres Lombok Tengah

 

Praya – Jajaran Polres Lombok Tengah berhasil mengamankan ribuan liter minuman keras (miras) bermerk dan miras tradisional dalam Operasi Pekat 2018 yang telah dilaksanakan selama dua pekan.

“Dari hasil Operasi Pekat selama 14 hari itu, Polres Lombok Tengah berhasil mengamankan miras beralkohol sebanyak 550 botol dan miras tradisional jenis tuak itu sembilan ribu liter,” ujar Wakapolres Lombok Tengah Kompol Haris Dinzah saat konferensi pers hasil Operasi Pekat 2018 di halaman Polres Lombok Tengah, Jumat (27/4).

Dijelaskan, Operasi Pekat itu dimaksudkan untuk meningkatkan keamanan menjelang pelaksanaan ibadah puasa bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, di wilayah hukum Polres Lombok Tengah.

Ribuan miras yang diamankan itu tidak memiliki ijin dan para pelaku atau penjual dijerat dengan pasal tindak pidana ringan (tipiring), untuk memberikan efek jerak dan tidak menjual miras lagi.

Sementara terkait keberadaan miras oplosan yang saat ini sudah menjadi atensi Kepolisian RI, Kompol Haris Dinzah yang didampingi Kasatresnarkoba AKP Muhaemin dan Kasatreskrim AKP Rafles P Girsang mengatakan, hingga saat ini belum ada ditemukan di wilayah Lombok tengah.

“Keberadaan Miras Oplosan saat ini sudah menjadi antesi Polri, sehingga kita tetap antensi peredaran miras oplosan itu di Lombok Tengah,” ucap Kompol Haris dan menambahkan itu semua untuk mencegah hal-hal yang ditimbulkan akibat mengkonsumsi miras oplosan tersebut.

“Belum ada miras oplosan di Lombok Tengah dan sejauh ini juga belum ada korban,” pungkasnya. (azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close