Quick Respons Sat Sabhara Polres Mataram Mengevakuasi Pohon Tumbang

Mataram – Telah terjadi pohon tumbang di jalan Airlangga, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram sekitar pukul 19.30 WITA, Senin (23/4).

Satuan Sabhara Polres Mataram sudah disiapkan untuk quick respons dalam menangguangi bencana dengan tanggap mendatangi lokasi – lokasi pohon yang tumbang untuk melakukan evakuasi. Satuan Sabhara yang dibekali alat seperti Chain Shaw langsung memotong beberapa bagian pohon agar bisa diangkat.

“Terhadap pohon yang tumbang tersebut, tim Quick Respons satuan Sabhara Polres Mataram telah melakukan pengamanan serta mengatur arus lalu lintas di sekitar TKP, ini memang sudah tugas Kepolisian dalam menanggulangi bencana alam,” ujar Kasubbag Humas Polres Mataram AKP Made Arnawa.

Satu buah pohon jenis flamboyan diameter 20cm tumbang dan menutupi sebagian jalan raya. Hal tersebut dikarenakan pohonnya sudah tua dan batang berlobang.

“Tidak ada korban jiwa dan tumbangnya pohon tidak mengenai bangunan,” Sambungnya.

Satuan Sabhara Polres Mataram dan Dinas Pertamanan Kota Mataram bersama – sama mengevakuasi pohon tersebut agar tidak menghalangi jalan. Dari kejadian pohon tumbang tersebut tidak ada korban jiwa.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close