Brigjen Pol Drs. Firli, “Tidak Ada Kedatangan Tanpa Kepergian”

Brigjen Pol. Drs, Firli, M.Si saat membacakan amanat pada saat sertijab Kapolda NTB di Mako Polda NTB

Mataram – Acara Farewell pelepasan Brigjen Pol. Drs, Firli, M.Si digelar pada pukul 16.00 wita di Mapolda NTB yang di hadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polda NTB serta seluruh personil Polda NTB  (20/14). Dalam pelepasannnya, Brigjen Pol. Drs, Firli, M.Si menyampaikan kesedihannya meninggalkan NTB. Jenderal yang sekarang menjabat menjadi Deputi Penindakan KPK ini sangat berterimakasih kepada seluruh personil Polda NTB serta masyarakat NTB karena telah membantunya dalam bertugas di NTB.

Foto bersama Brigjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum beserta istri dan Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Sih beserta istri

“Tidak ada Kedatangan tanpa kepergian, saya di lantik di Polda NTB pada bulan Februari 2017 dan sudah menjabat menjadi Kapolda NTB selama 1 tahun 2 bulan. Saya terima kasih kepada seluruh personel dan seluruh masyarakat NTB karena telah mendukung saya selama bertugas di Polda NTB.” Jelas Brigjen Pol. Drs, Firli, M.Si.

Pada saat menjabat sebagai Kapolda NTB, Brigjen Pol. Drs, Firli, M.Si. telah menorehkan beberapa prestasi, termasuk berkurangnya konflik sosial di NTB. Sebagai contoh, konflik Monjok Taliwang yang sudah sekian lama tidak terselesaikan, akhirnya bisa berakhir damai pada bulan Januari lalu.

Konflik sosial sesuai dengan data yang tercatat oleh Mabes Polri jumlah konflik sosial pada tahun 2015 sebanyak 259, tahun 2016 sebanyak 279, tahun 2017 sebanyak 23 konflik sosial.Data ini menunjukkan bahwa konflik sosial di NTB berhasil berkurang berangsur-angsur.

“Tentu prestasi ini semua karena dukungan masyarakat dan sinergritas TNI-Polri, Para Bem, Ormas, Organisasi Kepemudaan, dan Organisasi Keagamaan.” Imbuh Brigjen Pol. Drs, Firli, M.Si. (Sy)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close