Polres Lotim Dan Jajaran Sita Ratusan Botol Miras

DOKUMENTASI MILIK TB NTB

Sambalia – Dalam beberapa hari belakangan ini, Tim Operasi Pekat Gatarin 2018 Polres Lombok Timur sangat gencar melakukan razia yang menyasar para penjual minuman keras. Tak pelak, telah banyak lokasi penjualan minuman keras yang berhasil diungkap dan dalam sehari, ratusan botol minuman keras berhasil diamankan Tim Opsnal Operasi Pekat (penyakit masyarakat).

Pada Sabtu (14/4) kemarin, Tim Operasi Pekat Gatarin 2018 Polres Lombok Timur berhasil melakukan penyitaan puluhan botol miras dan mengamankan penjualnya di Dusun Pulur Desa Labuan Pandan Kecamatan Sambelia.

Petugas yang melakukan penggerebekan di rumah tersangka Abdul Gani (55 tahun) berhasil menemukan 8 botol miras jenis tuak dan 40 botol miras jenis brem. Pelaku dan barang bukti langsung diamankan di Polsek Sambelia untuk proses hukum lebih lanjut.

Di tempat lainnya, di rumah Amaq Sarimah (45 tahun) warga Dusun Kampung Batu Empas Desa Kumbang Kecamatan Masbagik, polisi juga telah mengamankan 1 ember miras jenis brem. Begitu juga di rumah Inaq Eni dengan alamat yang sama, polisi juga berhasil mengamankan 12 ember miras jenis brem yang terdiri dari 6 ember miras yang masih mentah dan 6 ember miras yang sudah siap dikonsumsi.

Menurut Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas, IPTU I Made Tista, kedua penjual miras dari Desa Kumbang ini sudah diamankan di Polsek Masbagik beserta barang buktinya.

Tidak hanya itu, di Dusun Kampung Bahagia Desa Lendang Nangka Kecamatan Masbagik, tepatnya di rumah Syamsudin (30 tahun), di hari yang sama, polisi juga berhasil mengamankan 10 liter miras jenis brem. Pelaku dan barang bukti juga sudah diamankan ke Polsek Masbagik untuk proses hukum.

Penulis :  Syarif

Editor   :  Azwin

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close