Polres Mataram Amankan Pelaku Kedua Pelanggaran Prostitusi

Mataram – Tim Resmob 701 Reskrim Polres Mataram telah berhasil menangkap dua orang yang diduga sebagai pelaku yang melanggar pasal 2 ayat 1 UU RI No. 21 Th 2007 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang atau pasal 506 KUHP/Mucikari dalam perdagangan wanita(Prostitusi) pada hari Jumat (12/4).

Berawal dari informasi masyarakat tentang perdagangan wanita yang dilakukan oleh pelaku kemudian Tim Resmob 701 menindaklanjuti info tersebut dengan melakukan pembuntutan terhadap pelaku. Tim langsung menangkap kedua pelaku didalam hotel tanpa perlawanan dan dari tangan pelaku diamankan uang hasil perdagangan wanita sebesar Rp. 1.000.000,- dan setelah digeledah didalam kamar hotel ditemukan korban tanpa busana dan kain sprei dalam kondisi acak-acakan selanjutnya korban dan pelaku dibawa ke Mapolres Mataram kemudian mengantar korban ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan/Visum.

“Pelaku diamankan team Resmob 701 di dalam kamar beserta barang bukti uang tunai sebesar Rp. 1.000.000,- ,” ungkap Kasubbag Humas AKP Made Arnawa.

Dari interogasi pelaku menerangkan bahwa telah melakukan perdagangan wanita dan masing-masing pelaku menerima keuntungan sebesar Rp. 200.000,-Pelaku telah mengadakan transaksi perdagangan wanita melalui sms/telephone kemudian setelah ada kesepakatan pelaku mengantar korban ke hotel/TKP untuk bertemu dan melakukan persetubuhan dengan laki-laki yang memesannya setelah itu pelaku menerima bayaran dan mendapatkan keuntungan dari perbuatan cabul tersebut serta menjadikannya sebagai mata pencarian.

Saat ini pelaku dan barang bukti berada di Sat Reskrim Polres Mataram dalam proses penyidikan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close