Polres Lombok Barat Amankan Kegiatan Lombok Barat Berdzikir

Gerung – Bertempat di Bencingah Agung Kantor Bupati Kabupaten Lombok Barat Jalan Sukarno – Hatta Giri Menang Gerung Kelurahan Dasan Geres Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat telah berlangsung Lombok Barat Berdzikir dalam rangka Ulang Tahun Lombok Barat yang Ke-60 tahun “Untukmu Lombok Baratku”, Rabu (11/04).

Kegiatan ini diamankan oleh personel dari Polsek Gerung yang di Back Up oleh personel Polres Lombok Barat, baik secara terbuka maupun tertutup. Kapolsek Gerung AKP Didik Harianto, S.H. memimpin langsung pelaksnaan pengamanan.

Kegiatan pengajian ini dihadiri oleh Pjs. Bupati Kab. Lombok Barat Drs. H. Lalu Saswadi, MM, Kapolres Lombok Barat AKBP Heri Wahyudi, S.Ik., Forkompinda Kab. Lombok Barat, Sekda Kabupaten Lombok Barat Ir. Moh. Taufik, M.Sc., Seluruh SKPD, Ketua Baznas Kab. Lombok Barat Kab. Lobar, Para Tuan Guru/Alim Ulama, para tamu Undangan, pelajar , mahasiswa dan ASN Kabupaten Lombok Barat

Diawali dengan kegiatan Berdzikir, pembacaan Ayat Suci Al-Quran yang disampaikan oleh Ust. Ahmad Suhaili Ismail (Qori terbaik II Tilawatil Quran Gol. Remaja Putra pada MTQ XXVII tingkat Prov. NTB 2017), dan penyerahan Santunan kepada Anak Yatim Piatu oleh Pjs. Bupati Kab. Lobar.

Dalam sambutannya, Pjs. Bupati Kab. Lombok Barat Drs. H. Lalu Saswadi, MM mengatakan bahwa, kegiatan ini dalam rangka lombok barat berdzikir memperingati Hut lobar yang ke 60.pada tanggal 17 april 2018 nanti.

“Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kedamaian kenyamanan dan kondusifitas wilayah kabupaten lombok barat sehingga dapat terlaksana segala aktivitasnya,” ungkapnya.

Selanjutnya Tausyah Diniyah yang disampaikan oleh DR Kh. Moh. Zaidi Abdad, MA. Dosen UIN Mataram menyampaikan bahwa di Kabupaten lombok barat saat ini sedang melaksanakan tahapan pemilihan kepala daerah kabupaten lombok barat tahun 2018.

“diharapkan kepada kita semuanya untuk selalu berdoa kepada Allah SWT agar proses berjalan dengan lancar aman dan damai,”ungkapnya.

DR Kh. Moh. Zaidi Abdad, MA juga mengingatkan bahwa jangan sampai terpecah belah dalam menghadapi Pilpres, Pilkada dan Pileg.

“Boleh kita beda pilihan, namun rasa persaudaraan rasa kekeluargaan tetap terjalin dengan baik dan harmonis,” katanya.

“Janganlah kita saling menghujat, saling memfitnah satu dengan yang lainnya karena akan menimbulkan gesekan-gesekan dan perpecahan di antara kita akan berdampak pada kerugian dan pengorbanan yang sia-sia,” imbuhnya. Ag

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close