Grebeg Bandar Narkoba, Dilempar Massa, Satu Anggota Terluka

Sumbawa Besar – Satu anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa terluka. Ini terjadi ketika anggota yang berjumlah lima orang melakukan penggerebekan kediaman bandar narkoba berinisial IND—warga Karang Cemes, Kelurahan Samapuin, Kabupaten Sumbawa, Senin (9/4) malam pukul 20.00 Wita. Anggota dikepung massa dan dihujani batu saat hendak menangkap IND. Tindakan warga yang melindungi bandar narkoba tersebut membuat IND berhasil lolos dan kabur setelah melompat dari lantai dua rumahnya.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi media melalui Kasat Res Narkoba, IPTU Mulyadi SH, Selasa (10/4) mengakui adanya peristiwa tersebut. Sebelumnya pihaknya mendapat informasi keberadaan bandar narkoba berinisial IND ini. Tim yang berjumlah lima orang meluncur ke kediaman IND yang diduga sebagai tempat transaksi narkoba. Saat rumah itu digrebeg, IND berusaha melarikan diri sehingga dilakukan tembakan peringatan di udara. Namun IND tak mengindahkannya meski tembakan peringatan untuk kedua kalinya kembali diletuskan ke udara. IND justru melompat dari lantai 2 ke samping rumahnya dan menghilang di kegelapan malam. Anggota langsung menggeledah salah satu kamar di lantai atas dan ditemukan sejumlah barang bukti berupa satu bundle plastik klip obat warna bening, tiga buah pipet sekop, pipa kaca, 3 poket bekas shabu yang habis dipakai, 8 korek gas dan dua HP merk Oppo.

Tak berselang lama terdengar suara gaduh di depan rumah IND. Massa berteriak “lempar…lempar dia, bunuh dia..!!, seraya melakukan pelemparan kepada anggota di lantai atas. Massa yang cukup banyak ini mengacungkan parang. Akibat lembaran yang tertubi-tubi itu menyebabkan satu anggota terluka terkena batu di bagian alis sebelah kanan. Anggota berusaha berusaha berlindung dengan sembunyi di kamar mandi sambil menunggu bantuan datang dari Polres Sumbawa. Sekitar satu jam bantuan tiba dan mengevakuasi anggota dari dalam rumah IND. “Saat ini kami masih memburu IND, sementara aksi massa yang melakukan pelemparan sedang diselidiki,” ungkap Mulyadi—sapaan Kasat Narkoba ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close