Ciptakan Pemilu Damai, TNI dan Polri Diminta Jaga Netralitas

Lombok Utara – Dalam rangka menciptakan pemilu damai di Nusa Tenggara Barat (NTB). Polres Lombok Utara (Lotara) melaksanakan gelar pasukan bertajuk “Poskamling Untuk Ciptakan Pemilu Damai”.

Hadir dalam kesempatan itu, Danramil Se KLU, Perwira Staf Res Lotara dan Para Kapolsek dan Danki Brimob KLU serta ratusan personil gabungan TNI/Polri dan SatbPol PP Lombok Utara.

Waka Polres Lotara, Kompol Tengku Ardiansyah mengatakan, apel poskamling ini merupakan wujud persiapan Polri dan unsur masyarakat dalam menghadapi pemilu damai tahun 2018. Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personil beserta kerlengkapan Sapras sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan.

“Kesiapan mental dan fisik harus perlu dilandasi dengan moral serta mental disiplin,” ungkapnya.

Selain itu lanjut Tengku, pihaknya akan melakukan pemetaan di setiap wilayah kerawanan pada tahapan pemilu damai tahun 2018, serta memperkokoh kerjasama yang harmonis antara masyarakat dan petugas.

Sementara lanjut Tengku, bagi setiap anggota TNI dan Polri harus dan wajib menjaga komitmen serta netralitas dalam Pilkada. Tidak hanya itu, mereka juga harus senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap acaman terorisme yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu.

“Para anggota harus tetap waspada terhadap ancaman-ancaman yang dapat mengganggu jalannya pemilu.”

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close