Pelaku Curanmor Kepergok Curi Motor di Gerung

pelaku yang diamankan petugas

Gerung – Aksi pencurian sepeda motor di Depan UD Anggun Jaya II Desa Lingkungan Aikampat Kelurahan Dasan Geres Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat berhasil digagalkan, Senin (09/04). Tersangka tertangkap tangan oleh korban saat melakukan aksi pencurian sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z.

Ahmad, laki-laki 19 tahun yang melaporkan kasus pencurian sepeda motor ini, menuturkan bahwa sepeda motor yang akan dicuri diparkir di depan UD Anggun Jaya dalam keadaan terkunci stang. Korban yang juga bekerja di UD Anggun Jaya tersebut, melihat ada yang membawa keluar sepeda motornya dan korban langsung mengejar pelaku.

“Pelaku melepaskan sepeda motor Yamaha Jupiter Z yang di curi, karena korban juga sempat melakukan perlawanan sehingga terjadi perkelahian antara pelaku dan korban,” tutur  Kasat Reskrim Polres Lobar AKP Priyo Suhartono, SIK, Selasa (9/4).

Mendapat perlawanan dari korban, pelaku dan salah satu rekannya juga ikut terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya, namun salah satu pelaku berhasil melarikan diri.

Beberapa saat kemudian, barulah warga datang dan mengamankan salah pelaku berinisial SN, ke Polsek Gerung, Polres Lombok Barat.

Adapun Barang Bukti yang berhasil diamankan dari pelaku antara lain satu  unit Honda Beat warna putih tanpa plat  yang diduga digunakan pelaku dalam menlakukan aksinya, satu  unit Honda Jupiter Z milik korban, lima anak kunci duplikat, satu  kunci pas, satu buah kunci T, dan satu buah HP warna hitam.

Kasat Reskrim juga menjelaskan, bahwa dari hasil penyelidikan terhadap pelaku,  polisi telah mengantongi identitas rekan pelaku yang berhasil kabur.

“Rekan pelaku ini diduga telah melakukan pencurian di beberapa tempat di wilayah Gerung dan tempa lain,” ungkapnya.

Saat ini perkara ditangani Sat Reskrim Polres Lobar untuk pengembangan pelaku dan Barang Bukti yang lain.

Reporter : Agung
Editor : Yermia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close