AKBP Komang Suartana Jabat Kabid Humas Polda NTB

sertijab kabid humas polda ntb

Mataram – AKBP Komang Suartana, SH, SIK resmi menjabat sebagai Kabid Humas Polda NTB, Selasa (10/4) setelah diserahterimakan dari pejabat lama, AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M oleh Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si di Lobi Polda NTB.

Sebelumnya, AKBP Komang Suartana, SH, SIK pernah menjabat sebagai Wadir Lantas Polda NTB selama dua tahun, setelah itu dipromosikan menjadi Wadir Pamobvit Polda NTB kurang lebih selama enam bulan dan saat ini menjadi Kabid Humas Polda NTB.

Untuk pejabat lama, AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M telah menjabat sebagai Kabid Humas Polda NTB kurang lebih selama tiga tahun dan saat ini menjabat sebagai Inspektur Bidang Pembinaan (Irbidbin) Itwarda Polda NTB.

Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si dalam sambutannya di ruang rapat utama Polda NTB mengatakan, Bid. Humas dapat menjadi motor penggerak transparansi kerja kepolisian. Misalnya untuk perkara-perkara pidana yang ditangani penyidik.

“Sampai hari  ini kita tidak tahu berapa berkas perkara yang selesai. Krimsus boleh ungkap kasus banyak, narkoba banyak, kinerja lain bisa bagus tapi tidak ada produk yang hebat tanpa marketing yang hebat,” jelasnya.

Menurutnya, kerja Bid. Humas mendukung capaian reformasi kultural dan peningkatan kinerja. Firli menyebut peningkatan partisipasi masyarakat dalam menjaga ketertiban dapat dipacu oleh humas.

“Kerja Humas di dalam commander wish Kapolri ada manajemen media. Hal itu sebagai salah satu hal yang menentukan kepercayaan masyarakat,” tandas Kapolda NTB. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close