Puluhan Siswa Keracunan, Penjual Jajanan Dikejar Polisi

Sikur – Sontak suasana di Madrasah Ibtidaiyah NW Penyenggir Desa Sikur Barat Kecamatan Sikur geger dengan banyaknya siswa yang mengeluhkan kondisi badannya yang tiba-tiba mengalami mual dan kepala pusing. Hal ini terjadi pada Kamis (5/4) kemarin.

Menurut keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian, peristiwa yang menggegerkan MI NW Penyenggir ini bermula saat tibanya jam istirahat belajar. Saat jam keluar main tersebut, beberapa orang siswa membeli jajan terang bulan yang dijual di depan madrasah. Selang beberapa saat setelah memakan jajan terang bulan tersebut, puluhan siswa merasakan kepala pusing, ada yang mual-mual hingga muntah.

Mendapati kondisi siswa yang demikian itu, pihak madrasah segera membawa puluhan siswanya mengalami kejadian yang sama ke Puskesmas Sikur untuk mendapatkan penanganan medis.

Berdasarkan pemeriksaan medis di Puskesmas Sikur, dugaan sementara penyebab kejadian ini adalah keracunan makanan dari jajan terang bulan yang dikonsumsi siswa. Diduga bahwa terang bulan tersebut sudah terkontaminasi dengan zat kimia.

Sebanyak 23 siswa yang menjadi korban keracunan makanan. 6 di antaranya harus mendapatkan penanganan medis intensive dengan diinfus. Sementara 17 siswa lainnya sudah bisa langsung dibawa pulang dengan rawat jalan.
Atas kejadian ini, pihak Kepolisian Sektor Sikur melakukan penyelidikan kasus. Sebagaimana disampaikan Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas, IPTU I Made Tista, kasus ini sudah ditangani aparat kepolisiandan kini sedang melakukan penyelidikan, pengejaranpun dilakukan kepada penjual jajan terang bulan yang sudah diketahui ciri-ciri tubuh dan nomor polisi sepeda motor yang digunakan saat menjual jajan terang bulan di Madrasah Ibtidaiyah NW Penyenggir Desa Sikur kemarin.

Penulis : Syarif

Editor   : Azwin

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close