Makan Kue Terang Bulan, Siswa MI NW Penyenggir Lotim Keracunan Massal

Sebanyak 23 murid Madrasah Ibtidaiyah (MI) NW Penyenggir Desa Sikur Barat Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Kamis, 5 April 2018 dilarikan ke Puskesmas Sikur untuk segera mendapatkan perawatan medis. Pasalnya, puluhan murid itu mengalami keracunan massal setelah mengkonsumsi jajanan yang dibelinya di salah satu pedagang yang berjualan di depan sekolah mereka.

Dari informasi yang diterima koran ini, kejadian itu terjadi sekitar pukul 9.30 wita. Kasus keracunan yang diduga disebabkan makanan kue jenis terang bulan yang dikonsumsi yang dijual di pinggir jalan depan sekolah mereka.

Saat jam istirahat, para korban keluar dari lingkungan madrasah menuju pinggir jalan depan madrasah untuk membeli jajan terang bulan pada salah satu pedagang. Tak lama setelah dikonsumsi sebagian korban langsung merasakan kepala pusing, sakit perut, mual dan muntah. Terkait fenomena itu, pihak madrasah langsung membawa para korban ke Puskesmas Sikur untuk mendapatkan perawatan medis.

“Dari hasil keterangan media,dugaan sementara penyebab keracunan dari jajan terang bulan yang di konsumsi karena kue terang bulan tersebut terkontaminasi kandungan kimiawi,” terang Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP. Joko Tamtomo, SH,SIK., yang terjun langsung ke TKP didampingi Kapolsek Sikur.

Terkait kasus ini, pedagang selaku dalam proses penyelidikan. Adapun cirri-ciri pelaku menggunakan sepeda motor.
Sementara, jumlah para korban sebanyak 23 orang. Korban yang masih dilakukan observasi (diinfus) atau dalam penanganan medis sebanyak enam orang. Sementara 17 korban lainnya sudah dinyatakan membaik dan diperbolehkan pulang oleh pihak Puskesmas.

Terkait kasus ini, aparat kepolisian langsung mendatangi TKP dan mengecek kondisi para korban. Termasuk sisa makanan yang diduga menjadi penyebab korban mengalami keracunan sudah diamankan serta memeriksa sejumlah saksi untuk dilakukan proses penyelidikan terhadap pelaku

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close