Polisi Tangkap Ebeh Residivis Kambuhan

Seorang residivis buronan kasus tindak kriminalitas penjambretan bernama Andi alias Ebeh (21) Warga Punia, Kota Mataram berhasil ditangkap Aparat Kepolisian Tim Buru Sergap Polres Mataram.

Pelaku Ebeh yang baru 3 bulan keluar dari penjara, karena melakukan pencurian dengan pemberatan dengan divonis 2 tahun penjara, kembali berulah.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad, SIK  yang didampingi Kasat Reskrim, AKP Kiki Firmansyah serta Kasubbag Humas, AKP I Made Arnawa, Rabu (4/4/2018) pagi  menegaskan pelaku  diburu awal Februari lalu.

“Pelaku baru berhasil ditangkap Selasa (3/4/2018)  dirumah keluarganya di Desa Selat Narmada Kabupaten Lombok Barat,” ujar Kapolres Mataram, AKBP Muhammad,SIK.

Kendati, saat hendak ditangkap pelaku mencoba kabur. Tim tidak ingin kehilangan jejaknya, kemudian melepaskan tembakan peringatan. Namun tidak digubris, sehingga tembakan terukur dilepaskan persis mengenai betis kaki kiri pelaku.

“Pelaku setelah dilumpuhkan, kemudian   dibawa ke RS. Bhayangkara untuk mengeluarkan proyektil peluru yang bersarang di kakinya,” jelasnya.

Dalam aksi penjambretan yang dilakukan Jumat (2/2/2018) lalu sekitar pukul. 22.00 Wita, di jalan  Panji Masyarakat, Kelurahan Kekalik Jaya, Kota Mataram, Ebeh tidak sendirian, tapi bersama  rekannya  bernama Doni yang sudah tertangkap setelah kejadian.

Modusnya, kedua pelaku membuntuti korban dari arah belakang dengan menggunakan motor.

Saat tiba di TKP, pelaku memepet korban dari sebelah kanan lalu merampas dan mengambil 1 Unit HP Android Merk Oppo Neo 7 warna Putih yang mana yang ditaruh dikantong dasboard sepeda motor.

Sementara rekannya Doni (23), sedang menjalani proses hukum.

Polisi sudah menyita barang bukti 1 unit sepeda motor Yamaha Mio Sporty bernomor Polisi DR 3506 DZ, yang digunakan kedua pelaku saat melakukan aksi penjambretan, 1 buah baji jaket dan 1 unit HP merk Advan warna putih gold milik korban

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close