Dikawal Ketat Kepolisian, Simpatisan Kades Terpilih Datangai Pemda Lombok Utara

Lombok Utara – Dibawah pengawalan ketat polisi simpatisan kades terpilih Marianto, Senin (2/4), mendatangi Kantor Bupati Lombok Utara guna mempertanyakan proses hukum perihal banding PTUN yang diajukan pemkab belum lama ini.

Marianto ditemui pasca pertemuan yang langsung dihadiri Sekretaris Daerah KLU H. Suardi itu mengungkapkan, pemkab harus mencabut upaya banding tersebut. Pasalnya secara hukum, dia sudah diputuskan menang atas perkara ini.

“Dalam konteks politik secara demokrasi saya sudah dimenangkan. Saya kira ini adalah komitmen bersama untuk meluruskan, saya tidak mau kegaduhan-kegaduhan larut, sehingga dimanfaatkan oleh pihak tertentu,” ungkapnya pada wartawan.

“Saya harap pemerintah juga menjaga komunikasi supaya tidak keluar koridor. Saya rasa lambat, ini sudah enam bulan dan tidak ada kejelasan. Sehingga ini memicu kejenuhan masyarakat,” tandasnya.

“Pemkab harus segera mencabut untuk menjaga kewibawaan daerah. Karena pada dasarnya aspek pelayanan adalah yang utama, jika begini tidak bisa,” pungkasnya.

Dalam hal ini Marianto juga mengatakan akan mengambil langkah hukum untuk menyeret BPD Desa Sokong dan Panitia Pilkades ke PTUN. Mereka bersama pemda dianggap melanggar azas hukum dengan membatalkan proses di tengah jalan.(bd)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close