Bhabinkamtibmas Pandan Indah Kembali Berulah, Janda-Janda Tua Jadi Kena Batunya

Senyum Sumringah Salah Seorang Warga Desa Pandan Indah Ketika Menerima Pemberian BRIPKA Ningrat (02/04)
Senyum Sumringah Salah Seorang Warga Desa Pandan Indah Ketika Menerima Pemberian BRIPKA Ningrat (02/04)

Praya – ­mungkin sudah banyak yang tau sepak terjang salah satu bhabinkamtibmas kebanggaan Kepolisian Resor Lombok Tengah yang satu ini, Ketut Surya Ningrat. Seorang Bhabinkamtibmas di Desa Pelosok Desa Pandan Indah, Kecamatan Praya Barat Daya yang saat ini masih berpangkat Brigadir Kepala (BRIPKA), Ningrat biasa para warga memanggilnya memang menjadi momok yang patut diperbincangkan oleh netizen. Mulai dari aksi viralnya yang berani menghentikan mobil kapolda untuk menyebrangkan warga sampai aksi-aksi sosialnya yang kerap membuat para netizen terkagum dan ternganga.

Beberapa hari terakhir ini BRIPKA Ningrat mencoba berulah kembali, namun kali ini dengan sasaran para janda-janda tua. Dalam kurun waktu dua hari ia sudah berhasil menyantuni kurang lebih 5 wanita tua. Ada yang ditinggal mati oleh suaminya, kurang dirawat oleh anak-anaknya, dan ada juga yang memang sudah luntang lantung sejak lama bersama dengan keluarganya.

Ketika ditemui oleh tim tribratanewspolresloteng.com, Rabu (04/04), Ia mengungkapkan alasannya kenapa sampai kepikiran untuk menafkahi wanita-wanita ini.

“selain karena kepedulian. Dari hati kecil, saya ingin melihat senyuman dari mereka (warga-warga saya) sebagai tanda bukti mereka masih bisa bahagia walaupun di hari tuanya,” Ungkapnya.

Memang tak banyak yang dapat diberikan, hanya berupa sembako yang cukup untuk beberapa hari. Tapi tak tanggung-tanggung untuk kegiatan semacam ini, BRIPKA Ningrat sampai rela merogoh koceknya sendiri. Ia mengaku ada kepuasan tersendiri ketika melihat adanya senyuman kecil di wajah warga-warganya.

Penulis : Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close