Lima Kali Masuk Penjara, Maling ini Kembali Tertangkap

Lima kali keluar masuk penjara, tidak membuat RM alias Madi (25) kapok. Warga Pejeruk Ampenan Kota Mataram ini kembali tertangkap polisi, Minggu (1/4) kemarin. Penangkapan ini dilakukan setelah redivis tersebut melakukan aksi pencurian di dua TKP. TKP pertama di Jalan Peternakan Kelurahan Selagalas Kecamatan Sandubaya Kota Mataram. Dalam aksinya pelaku menggondol HP OPPO, HP XIAOMI dan uang tunai Rp 48 juta. Selanjutnya di TKP kedua, warung Warung depan Gedung Budaya di Dusun Muhajirin Desa Narmada Kecamatan Narmada, Lombok Barat. Seluruh isi warung yang sebagian rokok habis diembat, termasuk uang receh hasil penjualan. Dalam setiap aksinya, pelaku menggunakan sepeda motor Suzuki Satria FU warna Merah Hitam DR 4516 BP dan dilengkapi senjata Air Softgun.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK, Senin (2/4) membenarkan keberhasilan anggotanya menangkap seorang residivis pencurian. Dalam pemeriksaan, pelaku yang dipanggil Madi ini masuk ke rumah sasaran dengan cara memanjat tembok. Saat beraksi di wilayah Selagalas pelaku semnpat kepergok korban tapi berhasil kabur membawa barang hasil curiannya. Kemudian pelaku juga menyatroni sebuah warung. Saat pelaku beraksi, korban sedang melaksanakan sholat subuh di mushollah yang tidak jauh dari TKP. Tim Resmob 701 Reskrim Polres Mataram yang menerima laporan korban mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Dalam olah TKP ini, polisi menemukan HP Evercoss warna Putih yang diduga milik pelaku. Isi HP dicek sehingga diperoleh identitas pemiliknya yang ternyata residivis Curas. Polisi langsung menyambangi kediaman pelaku, namun yang bersangkutan tidak berada di tempat. Polisi pun beranjak ke seputaran Cakranegara. Tim berpencar dan mengepung arah jalan yang dilalui pelaku. Tidak membutuhkan waktu yang lama pelaku melintas di daerah Karang Jasi Cakranegara Kota Mataram dengan mengendarai Satria FU, diringkus.

Dalam pemeriksaan, pelaku mengaku sejak keluar dari penjara melakukan aksi pencurian di dua lokasi. Pelaku juga mengaku sudah 5 kali keluar masuk penjara terkait kasus pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat). Dengan penangkapan ini, pengalaman pelaku masuk penjara kian bertambah.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close