Polda NTB Canangkan Road Safety

Ini peringatan bagi pengemudi yang malas menggunakan safety belt atau sabuk pengaman. Jajaran Ditlantas Polda NTB siap memberi tindakan hukum kepada pengendara yang tidak mengenakan alat keselamatan ini.

“Penindakan bisa dilakukan selama pelanggaran dianggap cenderung menimbulkan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” kata Ditlantas Polda NTB Kombespol Arman Achdiat kepada media.

Safe belt sendiri masuk dalam lima potensi yang dianggap menyebabkan terjadinya fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Selain itu, masalah kecepatan (speed), penggunaan helm (helmet), pengemudi yang mabuk (drink driving) dan penempatan anak yang aman di dalam kendaraan (child restrain) juga  menjadi bagian di dalamnya.

Arman memaparkan sebagai tindak lanjut program Road Safety atau keselamatan berlalu lintas jajarannya akan lebih mengintensifkan pengawasan terhadap lima potensi masalah tersebut. Imbauan dan sosialisasi terus dilakukan ke pengguna jalan. Pencanangan Road Safety di wilayah hukum Polda NTB dijadwalkan dilaksanakan, Senin (9/3) mendatang.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close