Kapolres Mataram: Pengabdian itu Tiada Batas

Dalam upacara yang berlangsung di halaman Polres Mataram, Senin  (2/4/2018) pagi, Kapolres Mataram, AKBP Muhammad, SiK memberikan pangkat secara otomatis dari Aiptu ke Ipda atas namaI Nyoman Budha PS Kasi Humas Polsek Cakranegara. Kenaikan pangkat secara otomatis tanpa diraih melalui pendidikan, diberikan kepada  Ipda, I Nyoman Budha atas penghargaan disiplin dan loyalitas dalam melaksanakan tugas Polri.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad,SiK selaku inspektur upacara dalam amanatnya mengigatkan kepada para peserta upacara, bahwa kenaikan pangkat ini menjadi pembelajaran bagi seluruh personil Kepolisian, bahwa pengabdian itu tiadabatas.

“Ini menjadi sarana untuk memotivasi diri kita, sekaligus menjadi pemicu dan pemacu didalam melaksanakan tugas sehari–hari,” ujar Kapolres Muhammad,SiK.

Selaku pribadi dan selaku Kapolres Mataram, Muhammad, SiK menyampaikan selamat kepada Ipda I Nyoman Budha, karena telah mendapatkan anugerah kenaikan pangkat pengabdian dari Aiptu ke Inspektur Polisi Dua (Ipda).

Muhammad menegaskan dari sekian banyak hak personil, kenaikan pangkat merupakan hak yang spesifik sifatnya dalam arti tidak secara otomatis diperoleh karena persyaratan waktu terpenuhi. Akan tetapi kenaikan pangkat tersebut harus memenuhi kriteria dan prosesdur yang telah di tentukan.

Ia berharap kenaikan pangkat ini dapat membawa perubahan pada pola pikir dan pola sikap, pola tindak yang semakin matang dan dewasa serta memiliki konsekwensi terhadap kewenangan tugas dan tanggung jawab serta jabatan.

Lebih jauh Kapolres menegaskan kenaikan pangkat memberikan kebanggaan pribadi dan keluarga  bagi personil yang bersangkutan.

“Tetapi saya berharap kebanggaan ini jangan sampai kita lupa diri  yang menimbulkan sikap yang dapat mengakibatkan terjerumus kearah yang dapat menimbulkan rusaknya nama baikpribadi maupun kesatuan,”pungkas Kapolres.

Upacara diakhir dengan pemberian ucapan selamat kepada Ipda I Nyoman Budha dari para peserta upacara.

Pemberian kenaikan pangkat secara otomatis ini merupakan kesekian kalinya yang dilaksanakan Polres Mataram.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close