Polisi Diminta Tegas Terapkan Aturan Di Jalan Baypass BIL II

Lombok Barat – Belum efektifnya penegakan disiplin terhadap pengendara di Jalan Baypass II (Bundaran Giri Menang Square – Kota Mataram), khususnya di jalur lambat menjadi atensi Satlantas Polres Lombok Barat.

Hal itu diutarakan dengan terbuka oleh Kepala Bidang Perhubungan Darat pada Dinas Perhubungan Lombok Barat Haji Suratman, saat memimpin rapat bulanan Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya (FLLAJ) di Aula Rapat Dinas Perhubungan Lombok Barat, Kamis (29/03).

“Sosialisasi kan sudah. Karena kecelakaan lalu lintas masih saja terjadi, maka sudah saatnya Satlantas segera mengambil tindakan tegas,” ungkapnya.

Kapolres Lombok Barat melalui Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satlantas Polres Lombok Barat AIPTU A. Juanda yang menghadiri pertemuat tersebut mengungkapkan, tindakan tegas sudah mulai diambil Satlantas Polres Lombok Barat.

“Kami sudah berupaya. Namun tidak mungkin dijaga terus-menerus. Kalau kami temukan pelanggaran, lansung kami tindak,” katanya.

Pihak Satlantas Polres Lombok Barat juga berharap keterlibatan semua pihak, untuk memberikan penyuluhan dan edukasi tentang tertib berlalu lintas.

“Semua pihak mestinya terlibat dalam hal tertib berlalu lintas, baik secara sosaialisasi atau bentuk lain,” harapnyanya.

Tidak hanya tentang penggunaan lajur lambat di Jalan Baypass BIL II, AIPTU Juanda pun meminta semua anggota forum menjadi pioner dalam ketaatan berlalu lintas.

“Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, AIPTU Juanda juga mengungkapkan beberapa kegiatan yang sedang dan telah dilaksanakan Satlantas Polres Lombok Barat, khususnya dalam keamanan beraktivitas di jalan raya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close