Bersama Warga, Patroli Dit Sabhara Evakuasi Pohon Tumbang Yang Melintang Di Jalan Lingkar Selatan

Mataram – Dalam pelaksanaan Patroli Siang Pleton Dalmas Direktorat Sabhara Polda NTB menemukan pohon tumbang yang menimpa badan jalan tepatnya di sekitaran jalan lingkar, Selasa (27/3).

Akibatnya kemacetanpun tidak bisa terelakan, para pengguna jalan yang melintas terpaksa berhenti sambil menunggu pohon tumbang di evakuasi, tak hanya itu beberapa pengendara juga mendapat dampak luka ringan saat melintas di kawasan tersebut.

Danton Dalmas Bripka Imbing Susanto saat dikonfirmasi di kantor Direktorat Sabhara menuturkan bahwa dalam pelaksanaan evakuasi anggota Patroli Dalmas mengajak warga yang berada di sekitar dan dibantu BNPB untuk memotong serta memindahkan pohon ke pinggir jalan.

“pohon yang tumbang tidak begitu besar tapi cukup memberikan dampak bagi para pengguna jalan, selain membuat kemacetan beberapa pengendara saat melintas juga ada yang terkena pohon tumbang sehingga terdapat dua pengendara yang luka ringan di bagian tangan“ ujar imbing.

“saat itu kami mengajak warga yang ada di sekitar untuk memindahkan batang pohon yang menutupi jalan dengan menggunakan alat seadanya dan dibantu oleh BNPB melakukan pemotongan pohon guna mengevakuasinya, setelah pohon dapat di pindahkan beberapa anggota melaksanakan pengaturan arus lalun lintas sambil memberikan himbauan kepada pengendara untuk berhati – hati dalam berkendara” tambahnya. (Ips).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close