Sembilan Penjahat Diringkus Polres Lombok Tengah Dalam Sepekan

Praya – Aksi tindak pidana kejahatan di wilayah hukum Polres Lombok Tengah terbilang cukup memprihatinkan. Dalam sepekan terakhir, Satreskrim Polres Lombok Tengah berhasil meringkus sembilan pelaku kejahatan beserta barang bukti.

“Dalam seminggu ini anggota kami berhasil menangkap sembilan orang pelaku kejahatan,” ujar Kasatreskrim Polres Lombok Tengah AKP Rafles P Girsang saat acara Konferensi Pers, Selasa (27/3).

Kesembilan pelaku kejahatan itu terdiri dari tiga orang tersangka kasus curanmor, empat orang tersangka curat laptop sekolah, dan dua orang tersangka kasus pembalakan  liar kayu hutan.

Sedangkan jumlah daftar pencarian orang (DPO) kasus curanmor sebanyak dua orang, DPO kasus curat laptop sekolah satu orang, dan satu orang kasus ilegal loging.

“Semua identitas pelaku sudah dikantongi, dan saat ini masih diburu. Rata-rata pelaku ini pemain lama, namun mereka ini grup baru,” jelasnya.

Rafles menambahkan, selain sebagai pelaku kejahatan, mereka ini juga merupakan pemakai narkoba. Karena sebagaimana keterangan para tersangka, rata-rata sebagian besar hasil kejahatan digunakan untuk pesta sabu atau miras.

“Dari hasil pemeriksaan, tiga pelaku dinyatakan positif pemakai narkoba,” cetusnya.

“Atas perbuatanya, para pelaku ini dikenakan Pasal 363 dan Pasal 480 KUHP, dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close