Nyabu, Empat Remaja Di Lombok Tengah Terciduk Curi Laptop Sekolah

Praya – Tim opsnal Polres Lombok Tengah (Loteng) berhasil meringkus empat kawanan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) yang menggondol laptol di salah satu sekolah di Lombok Tengah, Sabtu (24/3).

Keempat pelaku yang berhasil ditangkap yakni inisial RJ (21), IR (13), MZ (25) warga Desa Beleke, dan SN (15) Warga Desa Bilelando Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah.

Mereka ditangkap setelah mencuri laptop Sekolah Madrasah Aliyah (MA) NW Liwung Desa Setuta Kecamatan Janapria Lombok Tengah (Loteng), tanggal 22 Maret 2018 lalu. Kini keempat pelaku yang masih remaja itu harus mendekam dibalik jeruji besi mapolres Lombok Tengah.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Lombok Tengah, AKP Rafles P Girsang yang dikomfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Pelaku dan barang bukti sudah diamankan untuk proses lebih lanjut. Dari empat pelaku dua diantaranya masih dibawah umur,” ujar AKP Rafles P Girsang, Minggu (25/3).

Kejadian itu berawal saat kawanan pelaku itu mencuri laptop yang berada di ruangan ujian sekolah, dengan menjebol pintu ruangan. Kemudian pelaku masuk melalui pintu tersebut, dan mengambil empat unit laptop yang ditaruh di atas meja.

Dimana saat pelaku melakukan aksinya waktu itu sedang hujan lebat, sehingga pelaku tidak terdengar ketika menjebol pintu. Atas kejadian itu pihaknya sekolah melaporkan kepada kepolisian.

“Modus pelaku masuk ke dalam ruangan sekolah dengan menjebol pintu, dan mengambil empat laptop yang ada diruangan tersebut,” ujarnya.

Selain menangkap pelaku, anggota Polres Lombok Tengah juga berhasil mengamankan barang bukti. Diantaranya dua unit Laptop merk Toshiba, Satu Laptop merk Asus, dan Satu unit Laptop merk Accer.

Selain itu juga, barang bukti yang diamankan berupa alat hisap sabu, HP, dan Satu buah Apli.

“Dari barang bukti yang ditemukan, sebelum ditangkap mereka sempat memakai narkoba. Kasus ini juga sudah ditangani oleh Satresnarkoba Polres Lombok Tengah,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close