Pencuri Rumah Kosong Di Selagalas Dibekuk Di Karang Kemong

ilustrasi ditangkap polisi

Mataram – Kepolisian Sektor Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, meringkus seorang residivis kasus pencurian rumah kosong berinisial RM (36), yang menjalankan aksi kejahatannya pada Rabu (21/3) siang di Perumahan Permata Indah, Lingkungan Selagalas.

Kapolsek Cakranegara Kompol Haris Dinzah di Mataram, Jumat (23/3), mengatakan, RM berhasil ditangkap petugas kepolisian pada Kamis (22/3) siang, ketika berada di rumahnya di lingkungan Karang Kemong.

“Tidak lebih dari 24 jam, tim opsnal kami berhasil menangkapnya saat sedang berada di rumahnya. Keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari informasi korban dan masyarakat,” kata Haris.

Dari hasil penangkapan, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit “sound system”, 40 dus keramik, lima sak semen, satu telepon genggam merek Samsung Galaxy, dan uang tunai Rp1,2 juta.

“Sebenarnya barang milik korban yang diambil itu berupa uang tunai Rp33 juta, telepon genggam, dan sejumlah perhiasan emas. Tapi sebagian sudah dicairkan jadi ‘sound system’, keramik dan semen, katanya untuk bangun rumah,” ujarnya.

Menurut hasil pemeriksaan, pelaku melancarkan aksinya pada Rabu (21/3) siang, dengan memanfaatkan kondisi rumah korban yang ditinggal dalam keadaan kosong.

“Jadi pada Rabu siang itu, pemilik rumah sedang keluar menjemput anaknya pulang sekolah,” ucapnya.

Modusnya dilancarkan dengan cara memanjat tembok pagar rumah korban dan masuk ke dalam dengan memecahkan kaca pintu.

Akibat perbuatannya, pria yang sudah keempat kalinya ditangkap karena kasus pencurian ini kembali disangkakan dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian Pemberatan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close