Tahap Kampaye Pilkada, Kapolda NTB Jadi Narasumber di Kampus IPDN

Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs Firli, M.Si memberikan araan kepada para Toga dan Tomas di Universitas Mataram

Mataram – Pilkada serentak tahun 2018 di Nusa Tenggara Barat sudah memasuki tahapan kampanye. Situasi proses pemilihan kepala daerah di NTB mulai sejak tahap pendaftaran calon hingga hari ini, Rabu (21/3) dinilai Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si berlangsung aman dan terkendali.

Hal itu disampaikan Kapolda pagi tadi saat menjadi narasumber pada kuliah umum dengan tema “Pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah yang Kondusif” di Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Regional Nusa Tenggara Barat.

Mantan Ajudan Wakil Presiden RI Boediono itu mengungkapkan bahwa hal tersebut tidak terlepas berkat kepiawaiannya dalam mensiasati suasana politik yang rentan memanas.

Melalui terobosan yang diinisiasikan langsung oleh Brigjen Firli, yakni menggelar tatap muka dan silaturahmi antara seluruh organisasi kepemudaan dengan para tokoh di NTB yang bertempat di rumah dinas Kapolda NTB beberapa waktu lalu.

“Beberapa waktu lalu, dua hari berturut-turut, saya lakukan terobosan, seluruh elemen, mulai dari pemuda hingga para tokoh yang paling dihormati di NTB ini saya hadirkan. Semua datang berkumpul di rumah dinas Kapolda NTB dalam suasana akrab, hangat dan kekeluargaan,” ungkap Kapolda di hadapan para praja.

“Yang paling jago orasi, saya persilahkan. Karena semua pejabat di NTB ini hadir, jadi suara masyarakat dapat didengar, dikupas tuntas seluruhnya tentang pilkada,” tambahnya.

Sebagai pengemban tanggung jawab nomor satu di bidang keamanan daerah NTB, Kapolda menyadari bahwa dirinya memiliki kewajiban untuk memfasilitasi keterbukaan informasi dan penyambung antara masyarakat dan para pejabat pemerintahan.

“Alhamdulillah, sampai sejauh ini, tidak ada lagi yang demo-demo di jalan raya, di depan KPU. Karena semuanya clear dan transparan. Alhasil, suasana pilkada sampai hari ini bisa sangat terkendali,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close