Polres Bima Turunkan Power Rangers Sadarkan Pengguna Jalan

power ranger polres bima

Bima – Berbagai upaya dilakukan polisi untuk membangun kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas. Seperti yang dilakukan jajaran Sat Lantas Polres Bima Kota di Nusa Tenggara Barat.

Tokoh Power Rangers diajak terlibat dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Gatarin 2018 yang digelar selama 21 hari hingga Rabu, (21/3) kemarin.

Kasat Lantas Polres Bima Kota AKP Ryan Faisal mengatakan, upaya yang dilakukan jajarannya ini untuk menarik perhatian pengguna jalan terutama anak-anak guna menanamkan arti pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

“Kali ini dihadirkan Power Rangers merah untuk membagikan brosur keselamatan berlalu lintas pada pengguna jalan,” ujarnya saat dihubungi, Kamis (22/3).

Tokoh fiksi Power Rangers dipilihnya karena merupakan sosok yang selalu membela kebenaran dan membasmi kejahatan. Selain merupakan sosok yang dikenal dikenal dan diminati oleh anak-anak.

“Anak-anak dikenalkan langsung tentang bagaimana mematuhi rambu lalu lintas dan pentingnya menjaga keselamatan di jalan,” jelasnya.

Dalam Operasi Keselamatan Gatarin 2018 jajarannya sudah melakukan berbagai upaya antara lain melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, membagikan helm secara gratis hingga memberikan cokelat sebagai tanda kepedulian polisi kepada masyarakat terutama pengguna jalan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close