Situasi Pilkada Serentak di NTB, Polisi Tetap Mewaspadai Aksi Terorisme

Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti

Mataram – Masuk masa kampanye pada pilkada serentak 2018, Polda NTB tetap fokus dalam pencegahan aksi terorisme yang didalangi oleh oknum tak bertanggung jawab.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M, menjelaskan, untuk wilayah hukum NTB saat ini memang dalam kondisi kondusif, namun ia tegaskan pihaknya tidak mau lengah.

“Kita akan tetap lakukan pantauan, dengan berpatroli di wilayah yang terpetakan cukup rawan,” tutur Kabid Humas di ruang kerjanya, Selasa (20/3).

Ancaman situasi yang didomplengi karena ancaman teroris saat pilkada berlangsung, bisa saja terjadi. Situasi tersebut menurutnya akan berdampak buruk bagi aktivitas warga secara umum. Ia berharap, masyarakat bisa bekerjasama untuk memberikan informasi bila melihat gerak-gerik seseorang yang mencurigakan dengan melaporkannya ke kantor polisi terdekat.

“Silahkan laporkan, saya rasa personil Bhabinkamtibmas yang ada di desa-desa siap terpanggil untuk menciptakan situasi kondusif,” tambahnya.

Selain mencegah aksi ancaman terorisme, Tri Budi juga mengimbau kepada warga, agar bersama-sama menjaga situasi untuk mencegah terjadinya konflik komunal. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close