Ditetapkan Sebagai Tersangka Tindak Pidana Pemilu, Berkas Perkara Camat Raba Sudah Di Jaksa

Bima Kota – Penyidik Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Polres Bima Kota menetapkan Camat Raba H. Surfil,SH,MH sebagai tersangka tindak pidana pemilu pada Pilkada Walikota Bima Tahun 2018 yang saat ini sedang berlangsung.

Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Bima Kota Ipda Dediansyah menjelaskan kasus tindak pidana pemilu yang dilaporkan pada hari Rabu (28/02) oleh Anusirman,SH salah satu Tim Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bima nomor urut-2, berkas perkaranya  sudah tahap 2  dan di serahkan ke  Kejaksaan Negeri Bima.

“Berkas perkaranya sudah P21 dan diserahkan ke Kejaksaan Negeri Bima pada hari Jum’at tanggal 05 Maret kemaren” kata Ipda Dediansyah.

Tersangka dilaporkan karena melakukan tindak pidana pemilu yakni tindakan yang menguntungkan dan merugikan salah satu Paslon Walikota Bima yang terjadi pada hari Minggu (18/02) di Kelurahan Kendo Kecamatan Raba Kota Bima dan di jerat dengan pasal 188 UU No. 1 Tahun 2015 tentang penetapan perpu nomor 1 tahun 2014 tentang pemilihan gubernur, bupati dan walikota jo pasal 71 ayat (1) UU No.10 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No.1 tahun 2015 tentang perpu pengganti UU No.1 tahun 2014  tentang pemilihan gubernur, bupati dan walikota menjadi undang-undang .

“Karena penanganan tindak pidana pemilu hanya 14 hari, sehingga kami beruha menyelesaikan secepatnya dan kurang dari 14 hari berkasperkaranya sudah P21 dan sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Bima” tambahnya.(dra)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close