Kompak… Polri Dan TNI Gagalkan Maling Ternak Di Lombok Tengah

Lombok Tengah – Aksi pencurian ternak atau maling karbau di wilayah hukum Polres Lombok Tengah kembali terjadi. Namun aksi pencurian yang terjadi, Minggu (18/3) sekitar pukul 02.00 Wita, di Desa Teduh Kecamatan Praya Barat ini dapat digagalkan anggota polisi dan TNI di bantu warga setempat.

Korban Sahman (42), warga Desa Teduh Kecamatan Praya Berat Daya Kabupaten Lombok Tengah.

Informasi yang dihimpun wartawan, kejadian penggagalan pencurian itu berawal sekitar pukul 02.00 Wita (dinihari), saat korban mengetahui empat ekor karbau miliknya yang berada di kandang sudah tidah ada di tempat.

Anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama warga yang mendapatkan informasi, langsung melakukan pencarian dan pengejaran sambil mengikuti jejak kaki karbau yang dicuri tersebut.

Setelah melakukan pencarian sekitar dua jam, anggota dan warga berhasil mengamankan empat ekor karbau yang dicuri di wilayah Kecamatan Jonggat Lombok Tengah.

Kepala Satreskrim Polres Lombok Tengah AKP Rafles P. Girsang yang dikonfirmasi, membenarkan kejadian penggagalan pencurian ternak karbau oleh anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut.

“Iya mas, kemarin malam ada pencurian ternak. Namun berhasil digagalkan di wilayah Dusun Keloka Desa Batujai sekitar pukul 05.00 Wita. Pelaku saat ini masih lidik,” ujar AKP Rafles P Girsang, Senin (19/3).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close