Butuh Tiga Jam Bagi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Teduh Temukan Kerbau Yang Hilang

19 Maret, 2018
44 Views
BRIGADIR Sunardi dan SERKA Nurjan saat menemukan Empat Kerbau Curian (18/03)

BRIGADIR Sunardi dan SERKA Nurjan saat menemukan Empat Kerbau Curian (18/03)

Praya – Minggu (18/03) pukul 02.00 wita menjadi hari yang sungguh naas bagi Sahman (55) yang mendapati empat ekor kerbaunya tiba – tiba raib dari kandang ulah dari komplotan pencuri ternak .

Beruntung kemalangan pria asal Dusun Jati, Desa teduh, Kecamatan Praya Barat Daya ini langsung direspon oleh dua pilar keamanan desa Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa atas nama BRIGADIR Sunardi dan SERKA Nurjan dengan melakukan pengejaran bersama warga sekitar. Awalnya, pengejaran pelaku dirasa sangat susah karena tidak adanya petunjuk sampai akhirnya mereka menjumpai jejak kaki dari kerbau yang basah di sekitar jalan raya Bay Pass Lombok International Airport (LIA).

Dengan sigap, BRIGADIR Sunardi dan SERKA Nurjan berinisiatif untuk membagi dua regu. Warga menelusuri jejak kaki yang ditemukan, sedangkan keduanya menghadang di Dusun Dui, Desa Sukerara. Tepat Pukul 05.00 Wita Tampaknya usaha yang dilakukan dengan menghabiskan kurang lebih Tiga jam pengejaran berbuah manis. Empat ekor kerbau curian ditemukan terikat di sebuah areal persawahan sebelah selatan Dusun Dui.

“kami menghabiskan waktu kurang lebih tiga jam melakukan pengejaran dengan menelusuri jejak kaki kerbau yang masih basah di Jalan Raya BIL, sepertinya baru saja dibawa menyeberang. Alhamdulillah, mungkin karena merasa terpojokkan dan terkepung pelaku akhirnya melepas kerbau curiannya di areal persawahan ,” kata BRIGADIR Sunardi.

Sunardi menambahkan dari pihak korban tidak ingin membuat laporan ke Polres maupun Polsek Praya Barat daya berhubung ternaknya yang dicuri kini sudah ditemukan. Dari pihak Sahman sangat berterima kasih atas bantuan dari Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta masyarakat yang sigap membantu dalam pengejaran dan pencarian Kerbaunya yang hilang.

Penulis : Rozian

You may be interested

Reskrim
shares2 views

Ratusan Botol Miras Bermerk Dirazia Aparat Kepolisian

DIT NARKOBA - Apr 25, 2018

Mataram - Beberapa tempat hiburan malam berupa Pub And Karaoke di Daerah Senggigi ternyata belum memiliki Surat Ijin Menjual Minuman…

Binkam
shares3 views

Enam Pelaku Curas Dihadiahi Timah Panas

Polres Lotim - Apr 25, 2018

[caption id="attachment_46836" align="alignleft" width="359"] FOTO ILUSTRASI[/caption] Jerowaru -  Enam pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi di Dusun Jurang Malang…

Reskrim
shares5 views

Pelaku DPO Kasus Narkoba Berhasil di Ringkus Polres Mataram

Polres Mataram - Apr 25, 2018

Mataram - Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Mataram kembali mengamankan seorang laki-laki yang merupakan DPO Satres Narkoba Kota Mataram.…

Leave a Comment

Your email address will not be published.