Surfing Di Batu Payung, Bule Australia Meninggal

Lombok Tengah –  Seorang warga negara Australia bernama Andrew Richard Wiseman (52) ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa setelah surfing di Batu Payung, Tanjung Aan, Kuta Lombok Tengah, Minggu (18/3).

Warga Negara Asing yang berprofesi sebagai Chef yang tercatat berdomisili sementara di Dusun Ketapang Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah itu diketahui meninggal oleh saksi bernama Eva, perempuan Warga Negara Jerman yang beralamat sementara di Diah Homestay dan John Robert Haton (50) Warga Negara Australia, alamat Sementara Rini Homestay, Kuta.

Dari informasi yang dihimpun, kronologis kejadian menurut keterangan dari pihak Jivana Villa tempat korban tinggal, bahwa korban berangkat sendiri untuk Surfing ke Batu Payung Pantai Tanjung A’an sekitar pukul 11.00 Wita. Kemudian pukul 13.00 wita, pihak Jivana Villa menerima kabar via telpon bahwa korban (Andrew, red) sudah meninggal dunia pada saat Surfing di Batu Payung Pantai Tanjung Aan.

Sedangkan dari keterangan saksi, Eva yang saat itu sedang berada dilokasi Surfing dan sudah melihat korban dalam keadaan tenggelam dibawah papan surfingnya, kemudian saksi meminta tolong kepada John yang kebetulan juga berada dilokasi.

Jhon berusaha menolong korban dan mengevakuasinya menggunakan perahu milik warga di lokal disekitar TKP. Setelah sampai di tepi pantai, kedua saksi berusaha memberi petolongan kepada korban dengan cara memompa dada korban selama 25 menit.

Akan tetapi, nyawa korban sudah tidak bisa tertolong dan tidak lama kemudian keluarga korban bersama Anggota Polsek Kuta langsung mengevakuasi korban menuju Puskesmas Kuta.

Untuk sementara pihak keluarga korban Steven Wiseman (saudara kandung korban) pemilik Jivana Villa Dusun Batu Riti Kuta menolak untuk dilakukan Otopsi dan akan membawa korban pulang ke Villa.

Terkait hal itu, Kasat Reskrim Polres Loteng AKP Rafles P Girsang membenarkan kejadian tersebut .

“Diduga korban meninggal dunia pada saat melakukan surfing karena dalam kondisi kurang fit karena sebelum melakukan surfing korban sempat bercerita kepada saksi John bahwa bahu sebelah kiri dalam keadaan sakit, ungkapnya, Minggu (18/3).

Rafles menambahkan, keluarga korban tidak mau di Otopsi, kemudian langsung membawa jenazah korban ke Villa untuk di makamkan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close