Tanam Ganja Dekat Bonsai, Warga Mataram Dibekuk Polisi

Mataram – Kepolisian Resor Mataram mengamankan  seorang pelaku diduga menanam dan memelihara tanaman ganja dalam sebuah pot di rumahnya.

Kapolres Mataram AKBP Muhammad, SIK. melalui Kasubbag Humas AKP I Made Arnawa, Kamis (15/3) mengungkapkan, pelaku berinisial  GD  (37) warga Jalan Kramat Nunggal, RT/RW 003/138, Kelurahan Sayang-Sayang Kecamatan Cakranegara Kota Mataram telah memelihara tanaman diduga ganja.

“Pelaku diamankan pada hari Rabu, 14 Maret (siang hari) sekitar pukul 13.30 Wita,” terangnya.

Dalam penggeledahan yang dilakukan Tim Satresnarkoba, ditemukan dua pot tanaman ganja di halaman  rumah pelaku.

Dri hasil pemeriksaan awal, pelaku mengakui bahwa tanaman ganja yang ditanam di dua buah pot itu adalah miliknya.

“Dua batang tanaman jenis ganja tersebut masing-masing sudah tumbuh setinggi 26 cm dan 25 cm, dan tampak tanaman itu tumbuh subur di samping tanaman bonsai lainnya,” lanjut Arnawa.

Selain itu petugas juga melakukan penggeledahan di dalam rumah pelaku, dan ditemukan satu plastik klip diduga berisi narkoba jenis sabu sisa pakai, lima klip plastik kosong, empat buah korek api, dan dua buah HP.

Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Satresnarkoba Polres Mataram guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

“GD bakal dijerat dengan pidana I UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika (Ganja/Cannabis) dengan ancaman hukuman paling singkat tiga tahun dan paling lama 10 tahun,” jelas Arnawa.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close