Satgas Operasi Keselamatan Polda NTB Sasar Jalan Baypass BIL

Mataram – Kasubdit Gakkum Dit Lantas Polda NTB AKBP Musti Darma menyampaikan lokasi Operasi Keselamatan Gatarin 2018 yang dimulai tanggal 5 sampai 25 Maret, Selasa (13/3) sudah ditentukan, termasuk titik lokasi di dalam Kota Mataram.

“Khusus untuk kami Satgas Polda menargetkan di lokasi Jalan Baypass BIL satu dan dua, sedangkan untuk dalam kota tergantung dari wilayah Satlantas masing-masing,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan Operasi Keselamatan Gatarin 2018 ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas.

“Selain menekan angka kecelakaan kegiatan ini juga untuk menekan fatalitas korban lakalantas, serta menekan angka pelanggaran supaya masyarakat mau tertib dalam berlalulintas,” ujarnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda NTB, AKBP Dra. Hj. Tri Budi Pangastuti, MM. saat dikonfirmasi kicknews.today mengatakan, kegiatan Operasi Keselamatan Gatarin 2018 dilaksanakan untuk mewujudkan program revolusi mental “Quick Wins Polri”.

“Kegiatan ini juga merupakan operasi keselamatan, membangun kesadaran masyarakat tertib berlalulintas, karena polisi merupakan penggerak dan pelopor tertib dan bersosial,” ungkap AKBP Tri Budi.

Lebih lanjut Kabid Humas menyampaikan, Operasi Keselamatan Gatarin 2018 merupakan implementasi Kepolisian terhadap sembilan program prioritas Kapolri (Promoter), dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat, terciptanya kamseltibcarlantas dan meminimalisir terjadinya pelanggaran, kecelakaan lalu lintas serta kemacetan lalu lintas.

ABP Tri Budi mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, agar ikut berperan aktif membantu pihak Kepolisian, demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Nusa Tenggara Barat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close