Pejabat Kabid Dokkes di Polda NTB Diganti

Sertijab Kabid Dokkes Polda NTB
Sertijab Kabid Dokkes Polda NTB

Mataram – Jabatan Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) di Jajaran Polda NTB diserahterimakan dari AKBP Dr. Sumy Hastry Purwanti, dr, SpF, DFM kepada AKBP dr. Ubaidillah pagi tadi, Rabu (14/3) di Lobby Mapolda NTB.

Memimpin acara serah terima jabatan (sertijab), Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si. mengungkapkan bahwa dinamika struktural dalam organisasi harus terus beregenerasi. AKBP Sumy Hastry Purwanti dinilai layak oleh Kapolda untuk mendapat promosi jabatan berkat prestasinya dalam bekerja.

“Secara pribadi dan selaku Kapolda NTB, kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi AKBP Sumy Hastri Purwanti dalam melaksanakan tugas sebagai Kabid Dokkes Polda NTB,” ucap Kapolda.

Peraih penghargaan dari Presiden Megawati pada tahun 2002 dalam mengidentifikasi korban bom Bali-1 itu kini diamanahi jabatan baru sebagai Kepala Sub Bidang Pelayanan Kedokteran Forensik Bidang Pelayanan Kedokteran Polisi (Kasubbid Yandoksik Bidyan Dokpol) Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I Pusdokkes Polri.

Kapolda juga mengapresiasi kepiawaian AKBP Sumy Hastri Purwanti yang telah berhasil mengidentifikasi dengan cepat penyebab kematian terhadap penemuanan dua mayat beberapa waktu lalu di Kabupaten Dompu, sehingga dapat membantu langkah penyidikan dalam mengungkap motif pembunuhan.

Sesuai Surat Telegram Kapolri nomor : ST/544/II/KEP/2018 tanggal 26 Februari 2018, AKBP dr. Ubaidillah yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Dokkes Polda Sultra kini telah resmi memangku jabatannya di Polda NTB.

Penulis : Ginandra

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close