Polres Loteng Harapkan Club Motor Jadi Pelopor Tertib BerLalu Lintas

Lombok Tengah – Berbagai upaya dan program terus dilakukan Satlantas Polres Lombok Tengah dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tertib berlal lintas. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi keselamatan berlalulintas (Safety Ridding) kepada club motor, Minggu (11/3).

Kegiatan sosialisasi yang dipusatkan di Alun-Alun Tastura pukul 17.00 Wita itu merupakan kegiatan Operasi Keselamatan Gatarin 2018.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita harapkan club motor itu bisa jadi pelopor keselamatan dalam tertib lalu lintas di wilayah hukum Polres Lombok Tengah khusus,” ujar Kasatlantas Polres Lombok Tengah, AKP Suherdi, Senin (12/3).

Dalam operasi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia ini, bertujuan untuk meningkatkan simpati masyarakat kepada polisi lalu lintas. Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi kepada wisatawan asing, aparatur sipil negara (ASN), dan para pengendara lainnya di wilayah Loteng.

“Dalam operasi ini kita masih melakukan tindakan teguran dan sosialisasi,” ucapnya.

Karena itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang menggunakan sepeda motor maupun roda empat, untuk melengkapi surat-surat kendaraan, menggunakan helm dan sabuk pengaman. Dengan demikian, bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kecelakaan itu berawal dari pelanggaran lalu lintas. Sehingga kita tingkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib lalu lintas,” jelasnya.

“Minggu pertama dan kedua kita laksanakan preemtif dan preventif. Kemudian di minggu ketiga kita akan melaksanakan tindakan represif menggunakan tilang dengan melihat pelanggaran pengendara,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close