‘Narkoba Masuk Desa’ Polres Lombok Tengah Bekuk AD Di Montong Sapah

Lombok Tengah – Polres Lombok Tengah terus berupaya menekan peredaran narkoba di wilayah hukumnya sampai ke tingkat desa yang terbilang terpencil sekalipun. Kemarin, Minggu (11/3), anggota Satresnarkoba Polres Lombok Tengah kembali berhasil membekuk terduga pelaku pemakai Narkoba.

Pelaku inisial AD (28), warga Desa Montong Sapah, Kecamatan Praya Barat Daya Kabupaten Lombok Tengah. Letak desa tempat AD ditangkap terbilang sangat jauh dari keramaian kota karena berada di atas gunung berbatasan langsung dengan wilayah Sepi, Lombok Barat.

Pelaku yang masih muda itu ditangkap karena menyimpan Natkotika jenis sabu.

“Pelaku dan barang bukti sabu itu sudah diamankan di Polres Lombok Tengah untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kapolres Lombok Tengah, AKBP Kholilur Rochman melalui, Kasatresnarkoba, AKP Muhaemin di kantornya, Senin (12/3).

Dijelaskan, pelaku AD ini ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat, yang selalu resah dengan perbuatannya. Sehingga anggota melakukan penyelidikan terhadap pelaku AD, dan anggota berhasil menangkap pelaku bersama barang bukti Narkoba jenis sabu. Pelaku juga sering dilihat oleh masyarakat kumpul di rumahnya bersama orang yang diduga memakai Narkoba.

“Pelaku ditangkap di rumahnya tanpa ada perlawanan, dan disaksikan aparat Pemerintah Desa setempat,” ujarnya.

Sementara itu, barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku AD diantaranya satu poket kristal bening yang diduga Narkotika Golongan II jenis Sabu, dan satu buah rangkaian alat hisap.

“Kasus ini masih dikembangan untuk menangkap jaringan lainya. Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 114 ayat 1 dan atau 112 ayat 1 dengan ancaman 5 tahun penjara,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close