Belasan Saksi Diperiksa Polisi Ungkap Pembacokan Di Kuta Lombok Tengah

Praya – Sebanyak 12 orang saksi termasuk istri dan anak korban diperiksa aparat Kepolisian Resor Lombok Tengah, untuk mengungkap kasus penganiayaan dan pembacokan yang menewaskan Mansur (40), warga Desa Puyung Kecamatan Jonggat, di malam puncak Festival Pesona Bau Nyale yang hingga saat ini masih belum terungkap.

Sebelummya, nasib naas menimpa korban yang berniat pergi menyaksikan Festival Persona Bau Nyale di Pantai Seger Desa Kuta, bersama istri dan anaknya malah berujung kematian. Korban tewas dibacok dan dianiaya setelah sempat cekcok dengan terduga pelaku yang masih belum ditangkap.

“Pelaku kasus penganiayaan yang memakan korban jiwa itu masih kita dalami. Pelaku masih belum berhasil kita tangkap,” ujar Kasatreskrim Polres Lombok Tengah, AKP Rafles P Girsang, Senin (12/3).

Dijelaskan, dalam kasus ini pihaknya sudah melakukan penangkapan terhadap salah seorang yang diduga pelaku, sesuai dengan ciri-ciri yang disampaikan oleh beberapa saksi yang sudah diperiksa. Namun, setelah didalami ternyata bukan orang itu pelakunya.

“Kita sempat menangkap terduga pelaku. Setelah dicek, bukan dia pelakunya. Sehingga kita lepas kembali,” ujarnya.

Jumlah saksi yang sudah diperiksa dalam kasus ini sebanyak 12 orang, termasuk istri dan anak korban, karena mereka berada di lokasi dan mengetahui kejadian tersebut. Hanya saja, mereka tidak melihat dengan jelas ciri-ciri pelaku, karena kondisi hujan dan malam hari.

“Diduga pelaku sebanyak tiga orang yang melakukan penganiayaan dan pembacokan. Namun jumlah kelompok pelaku itu sekitar delapan orang, dua diantaranya wanita,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan, para pelaku ini melakukan penganiayaan karena pengaruh minum keras. Karena di TKP juga ditemukan botol bekas dan sisa minuman keras jenis arak.

“Atas perbuatannya pelaku nantinya akan dikenakan Pasal 338 sub 170 Ayat (3) dengan ancaman di atas 12 tahun penjara. Semoga pelaku bisa kita tangkap dalam waktu dekat ini,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close