Polres Sumbawa Cek Urin Sopir Angkutan Umum

ilustrasi cek urin polisi

Sumbawa Besar – Utamakan Keselamatan Penumpang Angkutan Umum, Polres Sumbawa Lakukan Pemeriksaan Urine. Pemeriksaan urine itu dilakukan khusus terhadap para sopir angkutan umum.

Operasi yang dilakukan oleh Satuan Lalulintas Polres Sumbawa berlangsung pagi tadi (8/3). Kegiatan dalam rangka Operasi Keselamatan Gatarin 2018 tersebut berlangsung di Terminal Sumir Payung.

Puluhan supir angkutan umum mengikuti test urine tersebut. Kasat Lantas Polres Sumbawa AKP Gusriyadi Abustan, SH menerangkan bahwa test urine merupakan hal yang penting.

“Sopir angkutan umum harus dalam keadaan prima dan tidak dalam pengaruh obat-obatan karena menyangkut keselamatan penumpang”. Ungkap kasat lantas.

Selain itu Kasat Lantas Polres Sumbawa juga memberikan himbauan kepada Sopir angkutan umum agar memperhatikan kondisi kesehatan dan tidak berkendara sambil menggunakan Handphone karena akan membahayakan penumpang.

Kepada media tribratanews.ntb.polri.go.id, sementara hasil pemeriksaan yang dilakukan, seluruhnya negatif amphentamin.

“Untuk hasil test urine seluruhnya negatif,” tutupnya.

Diketahui Operasi Keselamatan Gatarin 2018 mulai dilakukan dari 5 maret sampai 25 maret dengan sasaran pelanggaran apabila dapat menyebabkan kecelakaan fatal, akan dilakukan penilangan, tetapi apabila pelanggaran ringan akan lakukan tindakan dengan peneguran.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close