Kapolda NTB Jadi Calon Deputi Penindakan KPK

Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. firli, M.Si

Mataram – Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Firli M.Si bersama dua orang perwira tinggi Polri lainnya ikut dalam lelang terbuka kursi Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal ini disampaikan oleh Wakapolri Komjen Syafruddin yang menyebutkan ada tiga perwira polri yang dinilai layak menggantikan posisi yang ditinggalkan Heru Winarko untuk jabatan tersebut. Mereka dianggap punya jejak bagus dalam bidang investigasi dan anti korupsi.

”Satu Kapolda NTB, satu lagi kepala biro operasi bareskrim, satu lagi salah satu pejabat polri di luar institusi polri, di BPN, Badan Pertanahan Nasional,” ujar Syafruddin usai rapat koordinasi (rakor) prestasi Asian Games di gedung PTIK, Jakarta, Kamis (8/3).

Untuk Brigjen Pol Firli, rekam jejaknya dalam menempati jabatan sudah teruji. Dia pernah menuduki sejumlah posisi mentereng, seperti Wakapolda Banten dan Ajudan Wakil Presiden (Wapres) yang saat itu dijabat Boediono, Wakapolda Jawa Tengah dan saat ini dipercaya sebagai Kapolda NTB.

Untuk Kepala Biro Operasi Bareskrim saat ini dijabat Brigjen Toni Harmanto. Dia pernah menjabat sebagai Direktur Reserse dan Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya pada tahun 2012 dan pernah juga menjabat sebagai Wadir Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Mabes Polri.

Tidak disebutkan secara pasti oleh Wakapolri mengenai pejabat Polri yang ditugaskan di BPN, nemun besar kemungkinan dia adalah Brigjen Hasyim Abdul Ghani.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close