Tersangkut Hukum Akhirnya Nikah Di Rutan Polri

       Mataram-Pada hari kamis 8 maret 2018 pukul 10.30 wita, suasana yang berbeda tampak di lingkungan direktorat Tahanan dan barang bukti polda NTB , dikarenakan adanya kegiatan penyelenggaraaan Pernikahan saudari (MA), 21 tahun dan saudara (RY), 37 tahun yang dilakukan oleh petugas nikah dari KUA Kec. Ampenan Ikbaludin, S.pd.I selaku penghulu didampingi oleh saudara Muhammad Subekti, S, Ag selaku penyuluh Muda pada kantor KUA kec. Ampenan dengan Saksi- saksi kepala Lingkungan Rembiga Barat Kaspul Muzafar dan Kepala Dusun Lembar Syarifuddin Jufri, kegiatan pernikahan juga turut dihadiri oleh para Tahanan di lingkunagan direktorat Tahti Polda NTB.
Dikonfermasi diruangan kerja Dir Tahti Polda NTB AKBP Rifai, S.H menerangkan bahwa beliau langsung sebagai pemberi tausiyah pernikahan untuk kedua mempelai dan apa yang dilakukan pada hari ini kamis, adalah wujud nyata sebagai bentuk pelayanan terhadap tahanan karena mengingat dari pihak pengantin perempuan masih berstatus titip rawat pada Direktorat Tahti Polda NTB.
Lebih lanjut AKBP Rifai, S.H selaku direktur Dit Tahti Polda NTB juga menjelaskan bahwa pelayanan yang dilakukan oleh direktorat yang dipimpinnya juga melaksanakan pembinaan Kerohanian dan Olah raga Bersama sebagai bentuk pemberian hak-haknya yang diatur dalam Peraturan Kapolri No. 4 tahun 2015 tentang Perawatan Tahanan dilingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia salah satunya penyelenggaraan Akad Nikah dengan menjunjung tinggi hak Azasi manusia.
Dikonfermasi dari kedua mempelai telah melengkapi administrasi untuk melaksanakan acara pernikahan karena tersangkut permasalahan hukum sehingga acara pernikanan harus tertunda, barulah sekarang kamis 8 maret bisa dilaksanakan Akad Nikah walaupun dilaksanakan secara sederhana dan mengharukan terlebih lagi para undangan dan yang memberikan doa Restu adalah rekan yang senasip menjadi tahanan yang dititip di Rutan Dit Tahti Polda NTB.
AKBP Rifai, S.H secara langsung memberikan ucapan semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah dan berbahagia dunia Akhirat, acara berlangsung hikmat, selama pelaksanaan kegiatan mendapatkan Pengawalan dan Penjagaan dari anggota Staff Dit Tahti polda NTB, acara selesai pukul 11. 30 wita berlangsung aman dan lancar(WS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close