Menjawab Di Mana Malam Pertama Mempelai Yang Menikah Di Rutan Polda NTB

Mataram – Malam pertama bagi para pengantin baru adalah sesuatu yang sangat istimewa. Hal ini tentu untuk pasangan mempelai yang menikah dalam kondisi normal. Namun bagaimana halnya dengan mempelai yang baru saja menikah di balik jeruji besi rumah tahanan di Polda NTB, pagi tadi, Kamis (8/3) ?

Dua sejoli yaitu Rudi Yuono, pria yang berprofesi sebagai seorang montir dari Kelurahan Rembiga, Kota Mataram, menikahi kekasihnya Melinda yang saat ini sedang dalam masa tahanan di Rutan Polda NTB karena kasus narkoba ini melangsungkan pernikahan di aula Rutan Polda NTB disaksikan keluarga dan para tahanan di sana dengan mas kawin seperangkat alat solat.

Lalu bagaimana dengan malam pertama dari pengantin baru ini? Menjawab itu, Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda NTB, AKBP Rifai SH mengatakan kalau pihaknya juga sudah menyiapkan ruangan khusus buat mereka.

“Kami sediakan ruangan khusus dan itu privasinya terjaga, tetapi tetap masih berada dalam lingkup gedung rumah tahanan ini,” ujarnya.

Hal ini dikatakan dia merupakan bagian dari hak asazi manusia yang harus dihargai. Apalagi untuk pengantin yang baru saja melangsungkan pernikahannya.

“Di dalam Perkap 4 tahun 2015 tentang perawatan tahanan yang dijadikan pedoman dalam perawatan tahanan dikatakan harus menjunjung tinggi hak asazi manusia,” jelasnya.

Maka jajarannya melaksanakan hal itu dengan memberikan fasilitas, meskipun tidak sama seperti apa yang didapati di luar ketika tidak terbentur persoalan hukum dan dalam masa tahanan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close