Ditlantas Polda NTB Edukasi Masyarakat Lewat Film Pendek

Mataram – Lomba Film pendek sebagai media edukasi masyarakat untuk lebih taat berlalulintas digelar Direktorat Lalulintas Polda NTB. Hingga 5 Maret 2018 semenjak diumumkan diawal Januari lalu, sejumlah 41 film karya masyarakat NTB terkumpul.

“Ini inovasi dari bapak Direktur (Dirlantas Polda NTB Kombes Pol. Arman Achdiat :red), karena sekrng era media elektronik. Kami ingin megangkat kreatifitas masyarakat dengan film, sekaligus mensosialisasikan kamseltibcarlantas lewat media dengan edukasi film,” tutur Kabag Bin Ops Ditlantas Polda NTB AKBP Tunggul Sinatrio, SIK kepada media, Kamis (8/3).

Ke 41 film pendek edukasi tersebut telah masuk tahap penjurian, Selasa (6/3) kemarin dengan melibatkan pihak eksternal dan internal Ditlantas Polda NTB.

“Penjurian dengan melibatkan internal lalulintas maupun external, disiapkan hadiahnya total sebesar 30 juta rupiah,” tambahnya.

Selain tahap penjurian film, Ditlantas juga memberi ruang untuk peserta lomba film, kategori like dan view terbanyak di chanel youtube Ditlantas Polda NTB. Hal itu memungkinkan dari warga nitizen untuk menilai film pendek masing-masing setiap peserta.

“Itu untuk yang terfavorit akan diumumkan tanggal 15, sedangkan untuk yang juara dalam waktu dekat ini. Tidak menutup kemnungkinan tidak juara namun bisa juara di kategori favorit, hingga sekrng sudah ada peserta yang 5.000 view dan peserta itu masuk dalam lima besar,” tandasnya.

Diketahui dari 41 film pendek, 11 film pendek karya dari masyarakat umum dan 30 film pendek dari Jajaran Polres yang ada di Polda NTB.

Penulis : Yermia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close